Mahfud MD : Pemerintah Segera Menggelar Rapat Terkait Penanggulangan Banjir Dijakarta.

foto: ilustrasi Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan/ist.

Jakarta-Bidikfakta.com, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD Menyampaikan Pemerintah harus segera menggelar rapat untuk membahas soal penanggulangan banjir yang melanda di kawasan Jakarta dan sekitarnya. 

Mahfud menggelar rapat besok Jumat (3/1/20) di Kemenko Polhukam. Namun, Mahfud tak menjelaskan secara rinci waktu dan lokasi pertemuan untuk membahas penanggulangan banjir.kamis (2/1/20).

ia mengatakan banjir merupakan permasalahan yang biasa terjadi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hanya saja, banjir yang terjadi kali ini lebih besar skalanya sehingga menimbulkan dampak yang lebih besar. "Kita sudah tahu, sering banjir dan selalu jadi masalah, saya kira. Cuma sekarang lebih besar dan kita harus antisipasi," katanya. 

berbagai wilayah di Jabodetabek tergenang banjir sejak Rabu (1/1/20) setelah hujan deras yang mengguyur malam pergantian tahun. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo menyebutkan setidaknya terdapat 64.000 korban banjir mengungsi akibat banjir yang melanda kawasan Jabodetabek.

Namun untuk korban jiwa, pihaknya belum berani mengungkapkan karena harus ada data yang akurat dan juga saksi mata. Doni mengatakan BNPB membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanggulangan banjir di wilayah itu, dengan menerjunkan petugas yang memiliki kompetensi dan perlengkapan memadai.Red-Bimo/ist.

 





Posting Komentar

0 Komentar