Muhadjir Effendy ( PMK ) Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Banjir Dikembangan Utara Jakarta Barat.

foto: ilustrasi / Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) Muhadjir Effendy.ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan berupa selimut, Sembako, dan matras kepada pengungsi di tempat pengungsian Yaskum Indonesia Kembangan Utara, Jakarta Barat. Kamis (2/1/20).

Muhadjir didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.untuk menyerahkan Bantuan kepada pengungsi.

"Muhadjir berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban bapak ibu," katanya. Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut kepada Ketua RT Lina. Terdapat setidaknya 1.000 warganya mengungsi di tempat tersebut.

Wilayah tersebut banjir akibat luapan air dari Sungai Pesanggrahan yang melintasi wilayah tersebut. " Nanti Kemenko PMK akan mengkoordinasikan kementerian terkait, saya kira mereka sudah bergerak. Sembako dari Kemensos sudah turun, tim kesehatan untuk penyakit yang umum terjadi saat bencana seperti diare, penyakit kulit dan lain. Kemendikbud juga saya kira sudah menurunkan tim. Nanti kita pantau," terang dia.

Dia menambahkan kawasan terdampak banjir tidak hanya di Jakarta, dan semua itu harus diperlakukan sama. Dalam waktu dekat, Menko PMK dan Kepala BNPB juga akan meninjau sejumlah kawasan yang tergenang oleh banjir.

"Kami juga meminta agar dilakukan pendataan pada pengungsi, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran," kata dia lagi. Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan setidaknya 64.000 warga mengungsi akibat banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Red-Widodo/ist.




Posting Komentar

0 Komentar