Perumahan Mewah Green Garden Kebon Jeruk Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter.

foto: Perumahan Green Garden Kebon Jeruk terendam banjir/ist.

Jakarta-Bidikfakta.com, Rumah mewah di Perumahan Green Garden Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terendam banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter. Kawasan perumahan elite tersebut tidak bisa dilewati dengan kendaraan biasa, melainkan dengan kendaraan berat jenis Wheeloaders. Kendaraan Wheeloaders Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat menerabas jalanan perumahan untuk evakuasi warga.

Sedangkan sisanya adalah perahu karet, getek hingga gerobak yang hilir mudik sebagai modal transportasi disaat banjir mengepung di lokasi tersebut. Kamis (2/1/20).

Sejumlah warga yang dievakuasi mengatakan masih ada warga lainnya yang memilih bertahan di lantai dua rumahnya. Lain halnya dengan Riky (34) warga Komplek Green Garden yang dievakuasi menggunakan kendaraan Sudin LH mengaku akan mengungsi ke hotel lantaran tdk mendapatkan air yang bersih , serta tidak adanya aliran listrik dirumahnya.

Sebelum meninggalkan rumah ia sudah memastikan seluruh barang elektronik aman dari banjir." Kalau motor dan mobil saya pasrah aja sudah kerendem sampai nutupin kap depan," ujar dia.

Banjir di kawasan elite Green Garden tak hanya menggenangi area perumahan saja, namun hingga ke Jalan Panjang Raya. Akibatnya, akses lalu lintas di kawasan tersebut terputus. Termasuk beberapa Trans Jakarta juga terendam. Air banjir pun hanya berjarak beberapa centimeter untuk masuk ke dalam Halte TransJakarta Kedoya Green Garden.Red/widodo.ist


Posting Komentar

0 Komentar