Polda Banten Kirim Bantuan Logistik Lewat Udara Kepada Korban Banjir di Lebak.

foto: ilustrasi/ist.

Lebak- Bidikfakta.com, Polda Banten Memberi bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan longsor di sejumlah lokasi di Lebak seperti Kampung Muara, Kecamatan Lebak Gedong dengan menggunakan helikopter.

Meski tim evakuasi dan bantuan sudah mencapai lokasi ke posko pengungsian dan daerah terdampak, penyaluran bantuan logistik terkendala jembatan yang putus  dan juga ada sekitar 13 titik longsor menuju lokasi tersebut.

"Hari ini TNI, Polri dibantu oleh Polairud kita akan mencoba untuk menerbangkan sembako ke sana, walaupun di sana tidak ada titik darat jadi hanya mengapung," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat mengecek logistik yang akan dikirim, di Lebak, Sabtu (4/1/20).

Pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin setiap harinya, jika cuaca bagus bantuan akan dilakukan pengiriman dengan segera melalui jalur udara. " Kita akan droping untuk jangka waktu yang cukup, mengingat cuaca yang tidak menentu. Ada pemberitahuan BMKG belum mencapai puncak hujan, jadi apabila cuaca tidak memungkinkan di sana masih ada stok," katanya.

Selain pengiriman bantuan logistik, di daerah kaki Gunung Halimun Salak dan sekitarnya, masyarakat yang terkena dampak bencana dapat dievakuasi jika situasi serta kondisi memungkinkan.

"Seliap jarak jauh, jembatan penghubung juga putus. Heli akan di-stand by kan di sini sampai kita memungkinkan stok cukup. Betul-betul kita memperhatikan kebutuhan masyarakat di sana. Red- Nanang/ist.


Posting Komentar

0 Komentar