Puluhan Kontainer Lada Putih Asal Bangka Belitung Dipesan Investor Senegal.

foto: ilustrasi / lada putih.ist

Pangkalpinang-Bidikfakta.comPengusaha Asal Senegal memesan puluhan kontainer lada putih hasil dari petani Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. karena lada putih yang dikelola para petani sangat baik dan memiliki cita rasa yang begitu berkualitas.

Duta Besar Republik Indonesia Mansyur Pangeran bersama investor Senegal berkunjung di kebun lada Desa Puput Bangka. lanjut " ia mengatakan kunjungan bersama investor dari Senegal ini untuk melihat langsung proses penanaman bibit lada hingga produksi komoditas perkebunan khas Negeri Serumpun Sebalai ini. Jumat (3/1/20).

Setelah kunjungan di kebun lada, Kita juga sudah bertemu dengan Wakil Gubernur Kepulauan Babel dan petani dan beliau sudah menyampaikan kualitas lada putih daerah ini," ujarnya.

Menurut dia lada putih Bangka Belitung ini memiliki kualitas tinggi dan terbaik jika dibandingkan kualitas lada di daerah dan negara penghasil lada lainnya. "Kualitas lada Babel terbaik, kemungkinan karena situasi dan kondisi alamnya membuat lada ini menjadi lebih bagus," katanya.

Ia menambahkan sebagai duta besar, tugas-tugas yang diembannya tidak hanya terkait diplomasi, perwakilan negara dan sebagainya, tetapi juga mengambil fungsi di Indonesian Promotions Centre (IPC) untuk menjadi perwakilan dagang negara di negara sahabat seperti membawa misi dagang, apa saja yang bisa dibawa dari Indonesia ke negara lain.

"Kita bersama bersama investor berkunjung ke Bangka Belitung informasi atas potensi-potensi lainnya yang ada dan juga untuk melihat sendiri gambaran potensi daerah yang dimiliki daerah ini," katanya.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan lada Babel merupakan lada terbaik di dunia. Kalau dicium harum dan aroma yang beda dari lada lain.

"Lada Babel dibandingkan lada dari daerah lain terdapat perbedaan, sekitar 4 persen, terutama kepedasannya sehingga sangat diminati pasar dunia," katanya. Red-Anang Suyono/ist.


Posting Komentar

0 Komentar