Slipi : Gedung Bangunan Berlantai Empat Ambruk.

foto: ilustrasi/ Bangunan berlantai empat Ambruk di jalan Brigjen Katamso, Palmerah Jakarta Barat. ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Gedung bangunan berlantai empat ambruk pagi tadi di jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat, Senin (6/1/20).

Bangunan tersebut terlihat menimpa minimarket Alfamart yang berada di lantai dasar. Bangunan ini terletak berseberang Gedung Wisma 77. dari hasil pantauan Bidikfakta.com dilokasi, Bangunan itu ambruk pada bagian sebelah kiri dan menimpa beberapa kenderaan sepeda motor yang sedang parkir dibawah bangunan tersebut.

sementara itu, di samping Gedung pun ikut tertutup akses keluar masuknya dari bongkahan sisa bangunan terlihat menutupi badan jalan. 

Kepolisian telah memasang Garis polisi disekitar gedung. sementara itu jalur lalu lintas disepanjang depan tampak macet parah. Petugas Basarnas, Damkar Jakbar, Polsek Palmerah, dan Satpol PP sudah dikerahkan guna mengamankan area di sekitar bangunan. selasa (7/1/20)

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kejadian Ambruknya gedung itu menimbulkan korban jiwa atau tidak. Alat berat milik Damkar pun sudah dikerahkan guna menyisir lokasi kejadian.

Dugaan penyebab gedung yang roboh di Slipi memang sudah tidak aman. dari Kantor SAR Jakarta, Rifan Gusrianto menyampaikan terdapat genangan air di rooftop gedung, hal ini diduga menjadi penyebab ambruknya bangunan. Red-Widodo/ist.

Posting Komentar

0 Komentar