Warga Negara Jepang Terkonfirmasi Berada di Wuhan China

foto : ilustrasi/ist

Tokyo - Bidikfakta.com, Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi mengatakan bahwa sekitar 430 warga negara Jepang terkonfirmasi berada atau tinggal di Provinsi Hubei, yang hampir semuanya di Wuhan, pusat merebaknya virus corona China. Minggu(26/1/20)

Memberi keterangan kepada wartawan setelah dia berbicara lewat telepon dengan mitra Chinanya, Motegi mengatakan Menlu China, Wang Yi, mengatakan kepadanya bahwa dia memaklumi keprihatinan dan hasrat Jepang untuk memulangkan warganya sesegera mungkin.

"Saya bilang kepada Wang bahwa jika ada sesuatu yang Jepang bisa lakukan untuk membantu mencegah penyebaran penyakit itu, kami siap menawarkan dukungan penuh," katanya kepada wartawan. dilansir dari Antara

Wuhan, kota dengan penduduk 11 juta orang di China tengah, kini ditutup akses keluar masuknya menyusul berjangkitnya wabah mematikan virus corona yang muncul akhir tahun lalu. Angkutan umum, termasuk pesawat udara dan kereta api, ditangguhkan.

Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan sebelumnya pemerintah tengah bekerja bersama otoritas China untuk mengatur semua warga negara Jepang yang ingin kembali dari Wuhan, termasuk dengan penerbangan sewa. Motegi mengatakan belum ada jadwal yang ditetapkan.Red-Dewi/ist.

Posting Komentar

0 Komentar