Majelis Ulama Indonesia Mengapresiasi Pemerintah Yang Konsisten Dalam Membela Palestina

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas mengapresiasi pemerintah yang konsisten dalam membela perjuangan Palestina.


"MUI memuji dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Indonesia yang telah memperlihatkan konsistensinya dalam membela dan memperjuangkan nasib rakyat Palestina," kata Buya Anwar kepada wartawan di Jakarta, Kamis(13/2/20).


Apresiasi diberikan kepada pemerintah secara konsisten meskipun Donald Trump dan Israel berupaya menggalang dukungan internasional untuk meniadakan unsur Palestina di Yerusalem.


Anwar mengatakan pemerintah Indonesia hingga kini dengan tegar dan lantang lewat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyuarakan kemerdekaan Palestina meskipun mendapat tantangan berat dari negara adikuasa dan sekutu-sekutunya.


Dia mengatakan Indonesia bersama Tunisia tengah berjuang dan memprakarsai pertemuan khusus Dewan Keamanan PBB untuk membahas nasib Palestina.


"Sikap yang diambil Indonesia mencerminkan konsistensi negeri ini yang anti terhadap penjajahan seperti yang tercantum dan diamanatkan pembukaan UUD 1945," katanya.


Untuk itu, Anwar yakin dengan perjuangan Menlu akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia. Red-Rohmanudin/ist.




Posting Komentar

0 Komentar