Pelabuhan Tanjung Priok disemprot disinfektan cegah COVID-19

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Sabtu(28/3/20).


Penyemprotan itu merupakan kolaborasi Pemkot Jakarta Utara, PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo), Palang Merah Indonesia (PMI) dan TNI/Polri.


"Kegiatan disinfeksi akan terus dikerjakan dengan harapan bisa memperlambat penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara," kata Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


Sigit mengatakan penyemprotan kali ini difokuskan pada Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan lokasi distribusi logistik dan peralatan kesehatan sehingga harus terus beroperasi.


Sebagai area pendistribusian logistik dan peralatan kesehatan, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara bersama pihak terkait akan berusaha sekuat tenaga melakukan berbagai upaya untuk memastikan Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok bisa selalu steril.


"Ini termasuk skala besar yang harus menggunakan alat dan teknologi yang memadai sehingga hasilnya bisa lebih efektif. Nanti akan dikerjakan rutin dengan target terukur dan jadwal yang tetap," janji Sigit.


Sigit juga mengapresiasi peran dari masyarakat Jakarta Utara yang mematuhi edaran atau himbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait upaya pencegahan penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.


Kami apresiasi kepada warga Jakarta Utara yang secara sadar dan kolektif mengerjakan itu semua seperti ibadah di rumah, kerja di rumah, belajar di rumah, menjaga jarak sosial dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat)," tutur Sigit.Red-Wst/ist.


Posting Komentar

0 Komentar