Presiden Jokowi Meninjau RS Darurat Penanganan COVID-19 di Pulau Galang

foto:ilustrasi/Presiden RI Joko Widodo.ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau pada Rabu(1/4/20).


Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.


Dari Hang Nadim, Presiden langsung bergerak menuju lokasi RS Darurat di Pulau Galang, Kelurahan Sei Jantung, Kecamatan Galang, Kota Batam.


Turut serta dalam keberangkatan tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Di lokasi tersebut, Presiden yang mengenakan kemeja putih, masker dan helm tersebut meninjau RS darurat yang terbagi menjadi 3 zona.

Zona A adalah lokasi bangunan penunjang tempat mes yang dapat memuat 158 kamar tenaga kesehatan ditambah fasilitas farmasi, laundry, power house, dan fasilitas lainnya yang sudah selesai 100 persen.


Selanjutnya zona B atau bangunan inti yaitu terdiri dari ruang isolasi dengan 20 bed dan bangunan observasi dengan 340 bed. Di Bangunan inti itu juga dibangun laboratorium satelit, laboratorium farmasi, kamar jenazah, lapangan olahraga dengan total "progress" selama 26 hari sekitar 95 persen.


Zona C adalah bangunan pengembangan yang dipergunakan untuk non-ICU sebanyak 30 bed, ICU dan ruang observasi. RS darurat juga memiliki 3 helipad, Selepas kunjungan tersebut, Kepala Negara dan rombongan diagendakan untuk kembali menuju Jakarta dan tiba pada sore hari. Red-Wst/ist.



Posting Komentar

0 Komentar