Trans Jakarta Mengawal Kasus Kecelakaan Busway Tabrak Seorang Anak di Rawamangun

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, TransJakarta akan mengawal kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus milik operator PPD 0351, yang mengakibatkan seorang anak tanpa identitas meninggal di sekitar Halte Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam(12/3/).


"Sebagai bentuk pertanggungjawaban Transjakarta atas insiden yang tidak diinginkan ini, Perseroan siap mengawal insiden hingga tuntas," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat(13/3/20).


Nadia menyebutkan, pihaknya sudah membentuk pengawalan dengan mengamankan pramudi dan petugas yang bertugas. Selanjutnya, keduanya akan diserahkan ke pihak Kepolisian untuk mengikuti proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib. PT Transjakarta akan terus mengawal hingga proses investigasi selesai dilakukan.


"Perseroan ikut berduka cita dan berbelasungkawa kepada korban beserta keluarga yang ditinggalkan," ujar Nadia.

Selain itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengimbau masyarakat untuk memenuhi tata tertib penyeberang jalan dengan menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau "pelican crossing" sebagai fasilitas untuk pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan.


"Guna menghindari kejadian serupa, Perseroan menghimbau masyarakat untuk menaati (tatib) yang berlaku," ujar Nadia.


Sampai berita ini disiarkan, korban yang masih berusia 11 tahun tersebut masih belum terindentifikasi lantaran tidak memiliki identitas diri. Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi. Selanjutnya terkait kronologi dan identifikasi jenazah dan perkembangan lainnya, BUMD DKI Jakarta itu menunggu proses investigasi dari pihak yang berwenang untuk tindakan lebih lanjut.Red-Bimo/ist.


Posting Komentar

0 Komentar