Dinkes Lampung : Jumlah Pasien COVID-19 Yang Sembuh Menjadi 10 Orang

foto:ilustrasi/ist

Bandarlampung-Bidikfakta.com, Dinas Kesehatan Lampung menyebutkan ada dua pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total yang sudah terbebas dari virus corona di provinsi itu berjumlah 10 orang.


"Kabar baik hari ini bahwa pasien COVID-19 nomor 12 dan 21 sudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Jumat (17/4/20).


Ia mengatakan saat ini mereka berdua sudah pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) ke rumahnya masing-masing sebab kondisi umumnya sudah baik.


"Dengan dua orang lagi yang sembuh sekarang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan kami semuanya berjumlah 11 orang," kata dia.


Dia mengungkapkan bahwa secara keseluruhan kesebelas pasien yang masih dirawat kondisi mereka stabil dan masih menunggu hasil laboraturium yang ke dua untuk mengetahui mereka sudah sembuh atau belum.


Reihana juga menyebutkan data situasi virus corona saat ini di Lampung yakni orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.719 dengan 716 masih dalam pantauan tim dan 2002 sudah selesai dipantau selama 14 hari serta satu diantaranya meninggal.


Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 52 orang 16 orang masih dirawat atau isolasi, 31 pasien dinyatakan negatif dan lima orang lainnya meninggal dunia.


"Untuk pasien positif COVID-19 kita ada 26 kasus dimana 11 masih dalam perawatan dan 10 orang sembuh serta lima lainnya meninggal dunia," jelasnya.


Sebelumnya, pada Kamis (16/4) pasien nomor 4 yang sudah dinyatakan sembuh juga baru dipulangkan ke rumahnya setelah kondisi umumnya (KU) mulai membaik.


Kadiskes tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada tim dokter dan perawat yang sudah merawat pasien COVID-19 dengan bagus, terutama dalam memberikan motivasi semangat untuk kesembuhan mereka.


Sementara itu, pasien COVID-19 nomor 04 tersebut berpesan kepada orang yang saat ini sedang menjalani perawatan karena terinfeksi virus ini untuk tetap semangat dan lekas diberikan kesembuhan yang sempurna.


"Tidak lupa saya juga mengapresiasi tim medis RSUDAM yang telah memberikan pelayanan baik, dan untuk teman-teman yang masih dirawat semoga lekas diberi kesembuhan," ujarnya. Red- Nanang/ist.


Posting Komentar

0 Komentar