PAN Menyetujui Penundaan Pembahasan Klaster Ketenagakerjaan RUU Ciptaker

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya sepakat dengan usulan pemerintah untuk menunda pembahasan klaster ketenagakerjaan di RUU Cipta Kerja.

"Terkait penundaan klaster ketenagakerjaan, kami setuju dan sepakat dengan pemerintah untuk menunda pembahasannya," kata Eddy kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (28/4/20).

Dia mengatakan, pada prinsipnya PAN menilai RUU Ciptaker diperlukan dalam rangka penyederhanaan perizinan, kemudahan investasi dan memberikan kepastian hukum atas produk-produk hukum yang selama ini tumpang tindih.

Menurut dia, pembahasan RUU Ciptaker perlu dilakukan secara komprehensif, rinci dan dengan kajian yang mendalam.

"Kajian yang mendalam itu agar menghasilkan produk hukum yang unggul dan menjawab kebutuhan investasi, dunia usaha, lingkungan hidup, dan tenaga kerja," ujarnya.

Eddy mengatakan saat ini Fraksi PAN tidak ada rencana untuk menarik anggotanya dari keanggotaan Panita Kerja (Panja) RUU Ciptaker.

Dia menilai justru kehadiran anggota Fraksi PAN dalam pembahasan RUU tersebut untuk mengawal prosesnya agar aspirasi masyarakat dapat tersampaikan secara langsung.

"Tugas anggota FPAN di dalam pembahasan RUU Ciptaker adalah untuk memberikan masukan obyektif, kritis dan konstruktif agar RUU tersebut benar-benar kredibel dan aplikatif," katanya. Red-Bimo/ist.

Posting Komentar

0 Komentar