Xavi Menyumbangkan Rp 17,7 Miliar Tangani COVID-19 di Barcelona

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, Legenda Barcelona Xavi dan istrinya Nuria Cunillera menyumbangkan satu juta euro (sekira Rp17,7 miliar) untuk penanganan pandemi COVID-19 di Barcelona.


Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, yang sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, demikian dilansir laman Football Espana, Minggu(5/4/20).


Xavi dan Nuria juga mengajak khalayak umum agar menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan dalam perjuangan melawan COVID-19.


"Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis," kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.


"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua," ujar mereka menambahkan.

 

Xavi menjadi sosok yang punya ikatan dengan Barcelona berikutnya yang menyampaikan donasi untuk perang melawan COVID-19 di sana.


Sebelumnya, Pep Guardiola juga telah menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.


Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi COVID-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal. Red-Bonny/ist.


Posting Komentar

0 Komentar