Sebuah Pesawat PIA Mengangkut Sekitar 100 Orang Jatuh di Kota Karachi

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-BidikFakta.com, Sebuah pesawat Pakistan International Airlines (PIA) yang mengangkut sekitar 100 orang penumpang beserta kru jatuh di sebuah kawasan perumahan di sebelah selatan Kota Karachi pada Jumat (22/5/20).

Pihak maskapai menyebut pesawat dengan nomor penerbangan PK 8303 itu mengangkut 99 penumpang serta delapan kru, sedangkan otoritas penerbangan sipil menyebut jumlah orang di dalam pesawat itu adalah 99 orang.

"Informasi terakhir yang kami dengar dari pilot adalah bahwa dia mengalami kendala teknis. Ini adalah kejadian yang amat tragis," ujar juru bicara PIA, Abdullah H. Khan, dalam sebuah video pernyataan resmi.

Pejabat senior dari otoritas penerbangan sipil mengatakan bahwa tampaknya pesawat tersebut tidak bisa membuka rodanya jelang mendarat karena kesalahan teknis, namun masih terlalu dini untuk memverifikasi hal tersebut.

Tayang televisi lokal menunjukkan bahwa muncul kerumunan massa di sekitar lokasi kejadian--yang memang merupakan kawasan padat penduduk, dengan asap hitam yang mengepul dan beberapa mobil terbakar.

Militer Pakistan menyatakan tim cepat tanggap dan pasukan paramiliter telah diterjunkan dan mencapai lokasi kejadian untuk upaya penyelamatan bersama dengan sejumlah badan sipil.

Sumber: Reuters
Red-Wst/ist.

Posting Komentar

0 Komentar