Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Bandung

Bandung-bidikfakta.com, Angin puting beliung telah menerjang kawasan Desa Mekarsaluyu, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/03/21) sore sekitar pukul 15.50 WIB.

Jakarta-bidik fakta, Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, sejumlah bangunan rumah dan warung mengalami kerusakan berat termasuk tiang listrik pun roboh akibat diterjangnya angin puting beliung.

Tidak hanya di Desa Mekarsaluyu, angin puting beliung juga melanda Desa Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung pada hari yang sama.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara membenarkan terjadinya angin puting beliung pada Minggu (28/03/21) sore.

Informasi yang diterima, angin puting beliung tersebut berwarna hitam pekat disertai angin kencang,kemudian menghantam rumah dan pohon yang ada di sekitaran pemukiman. Tiba-tiba terjadi puting beliung dengan pusaran angin yang cukup tebal menghantam dan merusak sejumlah rumah warga.

" Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa maupun kerugian atas kerusakan bangunan akibat kejadian tersebut,karena kami sedang melakukan pendataan." Ujar Akhmad Djohara

Langkah awal kami melakukan pertolongan pertama dan kami langsung meluncur ke lokasi dan membawa peralatan yang diperlukan termasuk alat pemotong kayu dan juga terpal, 
pungkasnya dalam wawancara media bidikfakta.

(R.Septyandaru)

Posting Komentar

0 Komentar