Lewat Lagu, Satpol PP Pegadungan Ingatkan Pentingnya Protokol Pemerintah

Jakarta - bidikfakta com, Pemerintah Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat tidak tinggal diam dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 yang belum juga mereda di Indonesia. Melalui jajarannya dari Satpol PP Pegadungan membawakan sebuah lagu menyampaikan pesan pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Lagu pendek berjudul 'Protokol Pemerintah' dengan durasi 2.20 menit yang tayang di You Tube dengan akun 'Pegadungan Official' dikemas secara kreatif dengan baground dihalaman kantor Kelurahan Pegadungan.


Lagu tersebut dimaksudkan sebagai salah satu media atau cara menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan.

"Lagu Protokol Pemerintah diharapkan bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan 3M jika keluar rumah, ataupun berinteraksi dengan orang lain," terang Lurah Pegadungan Adith Pratama, SE, MM kepada MetroMediaNews.co, Rabu 17 Maret 2021.

Dengan dinyanyikannya lagu tersebut, lanjut Adith, kampanye menjaga kebersihan semoga bisa cepat tersampaikan dan lebih mudah diterima masyarakat, khususnya warga Pegadungan dan umumnya warga DKI Jakarta.

"Musik adalah bahasa universal. Semoga dengan nyanyian yang dikemas secara kreatif nantinya masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Mudah-mudahan pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia," jelas Adith.

Adith menambahkan, dalam penerapan Protokol Pemerintah pihaknya terus melakukan pengawasan yang cukup ketat untuk memutus mata rantai wabah Virus Covid-19.

"Sosialisasi maupun giat seperti tertib masker terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan Pegadungan," tandasnya.

Dari Pegadungan Kalideres Jakarta Barat Bidikfakta melaporkan.

Posting Komentar

0 Komentar