APEL SIAGA Ramadhan MRI Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung Barat.

Bandung Barat, bidikfakta.com - Jum'at 09 April 2021 menjadi langkah awal kebangkitan ummat di Bandung Barat, dihadiri oleh MRI Pusat, MRI KBB , Kepala Desa Ciptaharja dan Lembaga lainnya, acara Apel Siaga Ramadhan dan Pelantikan MRI KBB pun dibuka yang bertempat di Pojok Cipataharja Camp selama 3 hari (09-11 April 2021).

Kegiatan ini digagas oleh ACT dan MRI Bandung Barat, sesuai dengan intruksi dari Presiden ACT ,  Ahyudin dan Presiden MRI, Abu Musthofa guna untuk membangun jiwa kerelawanan dan kemanusiaan para relawan dengan tujuan untuk kemanfaatan ummat di Bandung Barat.

Kegiatan Apel Siaga Ramadhan  ini adalah bagian dari rangkain program kemanusiaan dan kemanfaatan program - program yang ada di ACT Bandung Barat, sebagai bentuk lanjutan Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan 2.0.

Alhamdulillah dengan waktu yang relatif singkat MRI KBB bisa terbentuk mulai dari 8 Orang Korwil, 16 Korcam dab 165 Kordes se-Bandung Barat, bahkan disetiap Desa sudah terkumpul juga 30 orang Relawan Milenial yang nantinya akan dikukuhkan oleh setiap Korcamnya.

Para Relawan inilah yg masif bergerak ke masyatakat dalam implementasi Program dengan target pencapaian yang maksimal. Ungkap Rizal sebagai HOP dan Ketua Harian MRI KBB.

Saya sangat terharu dengan adanya kegiatan ini, karena dari sekian banyak wilayah MRI di Indonesia inilah kali pertama MRI yang secara masif terbentuk sampai ke semua Kordes, Ungkap Rinal Satria, Ketua AKRIN pada saat pembukaan Apel Siaga Ramadhan mewakili dari MRI Pusat

Ditemui disela-sela kesibukannya Ketua Pelaksana Kegiatan, kang Irfan Sutrisna menyampaikan Bahwa persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini terhitung hanya 10 hari Alhamdulillah bisa terlaksana  dengan sukses, yang dihadiri oleh 205 peserta semua kendala-kendala yang ada bisa teratasi dengan kerelawanan dan swadaya panitia, walaupun kebutuhan anggaran kegiatan ini cukup besar, Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua yang terlibat di kepanitiaan , suport dari ACT/MRI KBB, ACT JABAR (Kang Reno),MRI Pusat,  dalam kemitraan pun DESA Ciptaharja, BPBD KBB, PMI KBB, DAMKAR KBB, DINSOS KBB, SMK Kesehatan Bakti As syukur yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut.

Semua peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatannya dari awal sampai akhir, walaupun kegiatan selama 3 hari itu dipadatkan mulai dari pagi sampai dengan malam hari.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini para peserta terbentuk jiwa kemanusiaannya dan leadershipnya, karena
nantinya para koordinator itulah yang akan memimpin
para relawan di wilayahnya masing-masing.

Inilah potensi yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh Bandung Barat yang harus terus dibina dan diarahkan kepada hal-hal yang terbaik Jelas Kang Renno sebagai HOM ACT Jabar setelah melaksanakan pemaparan materi kepada para peserta.

Dihari terakhir yakni Minggu, 11 Februari setelah ditutupnya Apel Siaga Ramadhan oleh M Abduh  sebagai Dir. Direktur Program dab Edukasi MRI Pusat, para peserta langsung melakukan kegiatan Bakti MRI di Masyarakat Kampung Pojok Cipta Harja,dengan GSPN nya mendistribusikan 300 Kg Beras Wakaf ke Masyarakat Prasejahtera dan 10 kartos Air Mineral Wakaf.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan disetiap Desa secara berskala hingga Bandung Barat menjadi lautan Relawan yang siap bergerak untuk kemaslahatan ummat, pungkas Doddy S M Kacab ACT Bandung Barat.

Dari Bandung Barat Reporter Bidik Fakta Amin Sunarya Melapirjan.

Posting Komentar

0 Komentar