Lapas Cipinang Tanamkan Jiwa Nasionalisme Narapdana Melalui Upacara Hari Kesadaran Nasional

Jakarta, bidikfakta.com - 17/6/2021 - Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati pada tanggal 17 pada setiap bulan melalui pelaksanaan upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara.
 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Jakarta pada kali ini berkesempatan melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, (Kamis,17/06).
 
Upacara kesadaran nasional dilaksanakan di Gazebo, dimulai pukul 08.00 WIB. Dipimpin langsung oleh Aldikan Nasution selaku Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Cipinang Jakarta, dan dihadiri oleh Boy G Sagara selaku Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Perwakilan Pegawai, dan WBP yang mengikuti Program Pembinaan.
 
Selama pelaksanaan, WBP yang tergabung dalam program Pramuka Gudep 02/263 dipercaya menjadi Petugas Pengibar Bendera, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Catur Darma Narapdana dan Pembawa Naskah Pancasila.
 
Dalam amanatnya, Aldikan Nasution menyampaikan kepada seluruh WBP, "jadikan momen kegiatan upacara ini untuk menambah rasa kesadaran diri dalam perbaikan sikap dan perbuatan", ujarnya.
 
"Mari saat kegiatan upacara untuk me-refresh kesadaran kita masing-masing, serta memaknai Catur Dharma yang telah dibacakan bukan hanya sekadar ucapan melainkan harus dicapai dengan hati", lanjutdikan.
 
"Tetap semangat dalam menjalani masa pidana di Lapas Cipinang Jakarta, Ikuti seluruh program pembinaan dengan sungguh-sungguh dan tetap mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19" tutup Aldikan.
 
Selama kegiatan berlangsung muncul seluruh peserta upacara yang mengikuti kegiatan dengan khidmat, sehingga upacara berjalan dengan aman dan tertib.
 
Sumber : Tim Humas Latucip

Tim Pewarta DKI Jakarta

Posting Komentar

0 Komentar