LBH GAAS Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Pencari Keadilan


Jakarta, www.bidikfakta.com
Para pengurus GAAS saat mengikuti pembentukan LBH GAAS di Cideng, Jakarta Pusat pada Rabu (9/6/2021) Foto/Zainal
TM Jakarta – Setelah melalui proses pemilihan dengan proses pemungutan suara, H Iwan Gunawan SH,. resmi didaulat menjadi Direktur Lembaga Bantuan (LBH) GAAS. Advokat senior tersebut akan dibantu kinerjanya oleh kelima wakil direktur yang telah ditetapkan dan dikukuhkan oleh Ketua Umum GAAS dan juga Pembina LBH GAAS, Rudy Silfa SH,. di Rotbar New Normal, Jakarta pada Rabu (9/6/2021)
Direkur LBH GAAS terpilih H Iwan saat ditemui awak media setelah acara mengatakan bahwa, Visi dibentuknya dari LBH ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum GAAS Rudy Silfa untuk memberikan bantuan hukum kepada Anggota GAAS dan Masyarakat pencari keadilan dalam penegakan hukum.
"Visi dari LBH GAAS ini ialah memberikan hukum kepada Anggota GAAS dan Masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mencari keadilan dalam penegakan hukum, sesuai dengan arahan Ketua Umum GAAS," paparnya.
Iwan juga menegaskan, LBH GAAS ini nantinya akan segera menyusun program pelatihan dan penyuluhan hukum bagi para Anggota GAAS dan Masyarakat lain yang ingin menjadi Paralegal sesuai dengan ketentuan Permenhumkam 1 Tahun 2018 terkait tata cara seseorang yang berkeininan menjadi Paralegal.
"Kami Direktur beserta para wakil direktur akan segera membuat program pelatihan paralegal, khususnya akan kami utamakan bagi Anggota yang tergabung dalam GAAS agar dapat menjadi Paralegal yang nantinya dapat turut serta didalam LBH GAAS ini," ungkapnya.
Bang haji, begitu sapaan akrab salah satu advokat senior di GAAS itu juga memastikan berjalannya LBH GAAS ini akan selalu mengutamakan serta mengedepankan bantuan hukum tanpa ada persyaratan profit, khusus untuk masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi untuk tetap mencari keadilan hukumnya.
"Iya insyallah kita akan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mencari keadilan hukum, tanpa menjadikan alasan profit sebagai persyaratannya. Namun kita juga tidak menutup ruang bagi masyarkat lainnya yang berkategori mampu untuk membantu memberikan pendampingan hukum dalam menyelesaikan permasalahanya," katanya.
"Dan untuk saat ini LBH GAAS akan berkantor berdampingan dengan kantor Sekertariat Ormas GAAS untuk menerima laporan ataupun pengaduan anggota dan masyarakat terkait bantuan hukum," tutupnya.
Wakil Direktur LBH terpilih, H Rochmani SH, MH,. saat diwawancari media juga mengapresiasi atas dibentuknya LBH GAAS ini, dan akan mengikuti arahan Direktur LBH untuk turut memajukan dan bisa dipercaya oleh para anggota GAAS dan masyarakat dalam memberikan bantuan hukum.
"Saya apresiasi sekali dengan LBH GAAS ini, dengan dipercaya sebagai Wakil Direktur, insyallah saya akan amanah dan siap mendukung LBH GAAS demi mewujudkan keadilan hukum yang setara untuk masyarakat," ungkap H Rochmani SH,.
Pengacara Senior Ricky Lie yang juga bagian dari Wakil Direktur LBH GAAS mendukung penuh keputusan Ketua Umum GAAS Rudy Silfa, termasuk dengan memproklamirkan LBH GAAS ini.
"Saya tau visi, misi dan tujuan dari dibentuknya LBH GAAS ini, dan itu merupakan wujud nyata dari GAAS menunjukan kepedulianya. Dan saya siap mendukung Direktur LBH GAAS dalam setiap keputusanya," ungkap Ricky Lie SH,.
Pengacara muda Sapto Wibowo SH yang dikenal militan kepada ormas GAAS ini juga mendapat tugas sebagai Wakil Direktur. Sama seperti yang lain, Sapto mengatakan dengan tegas bahwa dirinya siap melayani masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan pendampingan hukum.
"Sesuai amanah yang dipercayakan kepada saya, insyallah saya akan menjaga amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Dan saya juga selalu mendukung program Ketua Umum GAAS serta Direktur LBH GAAS untuk kemajuan ormas dan LBH GAAS ini," ujar Sapto.
Hal yang hampir sama juga diucapkan oleh Wakil Direktur terpilih, Novari SH. Ia mendukung penuh apa yang diputuskan organisasi, dan siap mengikut
( Widodo Wicaksono)

Posting Komentar

0 Komentar