Lima Orang Warga Binaa Lapas Baa Rote Diteguhkan Menjadi Anggota Sidi Baru

Rote Ndao -- bidikfakta.com, Lima orang warga binaan Lapas kelas III ba'a Rote telah di teguhkan Menjadi Anggota sidi baru, Salah satu bentuk program pembinaan kepribadian pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a bagi WBP Kristen Protestan adalah Pembinaan Kerohanian sebagaimana tertuang dalam UU No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa Narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran serta melakukan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya. Dalam hal ini untuk mendapatkan pelayanan ibadah tidak berbeda dengan masyarakat atau jemaat diluar Lapas dan Rutan, Ini salah satunya Peneguhan Sidi bagi warga binaan di Lapas kelas III ba'a Rote .

Peneguhan sidi baru bagi Lima warga binaa Lapas kelas III ba'a yakni 
MARTO WILHELMUS LENGGU
YAKOB ADU
ARDISON MOOY
NIKSON FUNAI
YANDRI LOYAIN
Bertempat di Gereja Lapas Baa Rote ,minggu (27/06/2021) dilaksanakan Kebaktian Minggu sekaligus Peneguhan Sidi bagi Lima (5 ) orang WBP Lapas Kelas III Ba'a Rote yang dipimpin lansung oleh Pdt. Djeny Pellokila-Yoseph, S.Th. 

Yang turut hadir dalam Kebaktian minggu Dan Peneguhan bagi Lima orang warga binaan, Kasubsi Pembinaan, Kaur Tata Usaha dan bersama staf pegawai Lapas Kelas III Baa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Dan serta tidak dihadiri oleh keluarga WBP seperti Kebaktian Peneguhan Sidi Tahun-tahun sebelumnya.

Peneguhan sidi baru bagi Lima orang warga binaan di Lapas kelas III ba'a merupakan suatu pernyataan dan janji kepada Tuhan dan Jemaat yang diikuti dengan kesediaan untuk menjadi pribadi yang dewasa dan lebih baik lagi dalam hal mengikuti Kristus Tuhan serta mau melaksanakan seluruh kehendak Tuhan Allah dalam kehidupan sebagai umat ciptaan nya dari yang Sebelumnya,

Dalam melaksanakan Peneguhan Sidi baru bagi kelima orang calon anggota sidi baru terlebih dahulu mengikuti Katekasasi yang merupakan proses pembinaan dan pengajaran iman yang dilaksanakan setiap hari selama 1 bulan penuh.

Petugas / atau pegawi pembinaan rohani dalam Lapas kelas III ba'a Rote Oskar Kiak , menjelaskan. "Peneguhan Sidi baru bagi warga binaan itu merupakan satu bentuk Pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas III Baa " kami ucapkan selamat dan kami berharap ke-5 WBP yg diteguhkan dapat menjadi pribadi yang Baik dan lebih baik lagi terutama setia Dan berpeggang printah Firman Tuhan dalam menjalani pembinaan di dalam Lapas Kelas III Baa ini, Dan kebaktian diakhiri dengan jabat tangan sambil menikmati snack dan foto bersama ." Ucap Oskar kepada Wartawan Media ini, Selasa 29/06/2021 . 

 ( DANCE HENUKH )

Posting Komentar

0 Komentar