Situasi Pandemi, Khaul Syekh An Nawawi Al Bantani ke 128 Tahun Ini Ditiadakan di Tanara




KABUPATEN SERANG,www.bidikfakta.com


Peringatan haul syekh an - nawawi ke 128 Tahun ini ditiadakan, (Kamis,9/6/2021).

Ini dikuatkan permyataan  Ustad H. Sibro Malisi Selaku  Pengurus Ketua DKM dan Imam Masjid Agung Tanara dalam rekaman berdurasi 53 detik yang dikeluarkan pengurus masjid tersebut.

Berikut kutipannya, " Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, Saya Sibro malisi selaku ketua masjid Agung Tanara dan mewakili seluruh masyarakat desa Tanara bahwa Tahun ini tidak diadakannya peringatan Khaul syekh muhammad Nawawi dan kami juga menghimbau karena memang dengan adanya covid 19 maka seluruh masyarakat diharapkan mengadakan doa ditempatnya masing masing atas perhatianya kami ucapkan terimakasih Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh".


Didampingi Imam  Ustad Bukhro Ketua DKM Masjid Agung Tanara serta Kasie Humas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi, Ustad H. Sibro Malisi mengatakan khaul yang ke 128 ini berpotensi terjadinya kerumunan dan demi kenyamanan dan mencegah covid 19 maka ditiadakan.

 
"Khaul Sy An Nawawi Al Bantani ke 128 dikarenakan tidak ada peringatan haul syekh an - nawawi yang akan menyebabkan kerumunan ditengah pandemi untuk itu demi kenyamanan bersama jamaah dari luar untuk tidak menghadiri acara tersebut" Ucap Ustad H. Sibro Malisi.

Dengan adanya himbauan tersebut maka kegiatan khaul yang sebelum pandemi ini tiap tahunnya ramai di kunjungi jamaah dari berbagai daerah kini ditiadakan sementara waktu guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Suhendra)

Posting Komentar

0 Komentar