Vaksinasi Masal Dalam Rangka HUT Bhayangkara POLRI ke-75



Serang ,www.bidikfakta.com ,vaksinasi masal yang DI Laksanakan dalam Rangka Hari Ulang Tahun Bahyangkara POLRI  yang ke- 75 .
pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 pukul 08.00 Wib bertempat di Mako Polsek Cikande sedang  dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara POLRI ke - 75, jumlah quota vaksin -/+ 1.000 orang, Penanggung Jawab AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si (Kapolres Serang). 

*Hadir dalam giat tersebut:*

1. Kapolsek Cikande
2. Muspika Kec. Kibin dan Cikoja
3. Personil Polres Serang 
4. Personil Polsek Cikande
5. Kepala PKM Kibin dan Cikoja
6. Staff PKM Kibin dan Cikoja
7. Petugas Vaksinasi
8. Peserta Vaksinasi

Adapun teknis pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 2 gelombang yaitu pertama Kec. Cikande dan kedua Kec. Kibin serta quota vaksin yang disiapkan di Mapolsek Cikande yaitu sebanyak -/+ 1.000 vaksin dengan 70 orang vaksinator/tenaga kesehatan yang terdiri dari Personil Urkes Polres Serang dan Dinkes Kab. Serang.

Setiap peserta vaksin harus melalui tahapan vaksinasi sbb:
- Pendaftaran
- Screning 
- Vaksinasi
- Observasi.

Pada pukul 08.30 Wib kegiatan dimulai dengan diawali *penyampaian arahan oleh Kapolsek Cikande yg intinya:*

- Kegiatan vaksinasi masal ini dilaksanalan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan mengangkat tema serbuan vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda.

- Menjelaskan tahapan kepada peserta vaksinasi yg dimulai dari  pendaftaran, kemudian screening untuk dapat diputuskan bisa atau tidaknya peserta dilakukan vaksinasi, dan jika bisa lanjut menerima vaksin, kemudian observasi selama -/+ 15 menit setelah itu diperbolehkan meninggalkan mapolsek Cikande.

- Vaksinasi pertama dilaksanakan hari ini dan vaksinasi kedua akan diberitahukan lebih lanjut atau berkisar antara 18 sampai dengan 28 hari kemudian.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi dan kegiatan masih berlangsung situasi kondusif, perkembangan lanjut 87 kembali.

Dum.

Posting Komentar

0 Komentar