Di Tengah Pandemi, NPC dan Mitranya, Distribusi, 268 Hewan Kurban, Warga Palestina

Jalur Gaza – bidikfakta.com, Nusantara Palestina Center (NPC) dan 11 mitranya di momen hari raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 M ini kembali menyalurkan daging kurban kepada warga Palestina di Gaza.

Sebanyak 268 hewan kurban di antaranya 106 Unta, 12 Sapi dan 150 Domba disalurkan ke sejumlah titik wilayah pendistribusian di Gaza, Palestina.

Rincian data di atas sebagai berikut: 

1. AIN : 3 Unta
2. LAZ Mitra Ummat Madani Padang : 1 Sapi, 2 Domba
3. LAZ DPU Kaltim : 26 Domba
4. LAZNAS Al-Irsyad : 2 Domba
5. Expolre : 1 Unta, 10 Domba
6. LAZ Al-Irsyad Cilacap : 1 Domba
7. Zakat Kita Bersama : 4 Domba
8. FKAM : 6 Domba
9. DT Peduli : 94 Unta
10. Channel Muslim : 2 Unta, 5 Domba
11. DPU H. Care : 2 DOmba
12. NPC : 6 Unta, 11 Sapi, 94 Domba

Meski di tengah pandemi dan PPKM, Alhamdulillah Kurban Kasih Palestina tahun ini mengalami penambahan 0.37% dari tahun 2020 yang berjumlah sebanyak 267 hewan kurban.

Di hari-hari tasyrik ini, tim NPC di Gaza sedang mendistribusikan daging kurban dengan cara mendatangi rumah-rumah warga satu per satu secara langsung dan mematuhi aturan prokes yang berlaku. 

Program kurban semisal ini sangat dinanti oleh warga Palestina. Menurut Ketua Dewan Pembina NPC Bang Onim, panggilan akrab Abdillah Onim, kurban di Palestina mudah dan tepat sasaran. Hal tersebut karena warga Palestina saat ini mengalami ketersandungan hidup yang luar biasa sekali akibat blockade dan penjajahan Israel.

Kurban Kasih Palestina tahun ini membawa kesan tersendiri di mata warga Palestina. Di tengah masa pandemi yang belum usai, NPC dan mitra-mitranya tetap dengan komitmen kemanusiaan membantu bangsa Palestina. 

Mereka mengucapkan ribuan terima kasih kepada kaum Muslimin Indonesia dan segenap elemen, khususnya NPC dan 11 mitranya yang telah banyak membantu meringankan beban hidup mereka.  Bagi mereka, daging kurban telah menyatu dalam diri dan jiwa-jiwa para pejuang yang berada di barisan atau saf terdepan di bumi Syam Palestina. Tentunya mereka berharap, Allah, Swt., menerima amal ibadah para donatur dan peserta kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar