Jokowi; Greysia Polii/Apriyani Rahayu Medali Emas Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI

JAKARTA - bidikfakta.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas keberhasilan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo. Kemenangan ini jadi kado HUT kemerdekaan RI.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi lewat Twitter, Senin (2/8/2021).

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani!" sambung Jokowi.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangi partai final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021), duet Greysia/Apriyani tampil dominan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menang straight game, 21-19, 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani menyumbangkan medali emas pertama untuk wakil Merah Putih. Sebagai catatan, Greysia/Apriyani juga jadi pasangan Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade.

Di daftar perolehan medali, Indonesia kini mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sebelum meraih emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia berada di peringkat 59.

Greysia/Apriyani menangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal. Indonesia dipastikan meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar