Kampung Sampalen 1. Desa Bintang Sari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Banten Merupakan Desa Percontohan

Bintang Sari Cipanas Lebak Banten -bidikfakta.com, Kampung Sampalen 1. Nyarengseng Darmasari Desa Bintang Sari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Rangkasbitung Banten, Merupakan Desa Percontohan bagi Desa - desa lain dalam Membangun sumberdaya Manusi maupun perkembangan pembangunan Desa Minggu (15 - 08 - 2021) 


Kunjungan Pimred Bidik Fakta Yoyon Wardoyo, SH. yang di dampingi wartawanya Endang Tirtana bersilaturrahmi di Kampung Sampalen 1. Nyarengseng Desa Bintang Sari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, dalam kesempatan ini bincang - bincan santai dengan Tokoh Masyarakat setempat RW.01. dengan Zaenal Furqon yang lebih akarab dengan panggilan Ukon dan Tokoh Agama di Desa tersebut Ustadz Aang, dalam bincang - bincangnya terkait prestasi yang telah dilakukan dan diraih di Desa tersebut.


Zaenal Furqon selaku Rw. 01. di Desa Kampung Sampalen 1.  Nyarengseng mengatakan dalam obrolanya, terkait apa yang sudah di raih di Desa tersebut antara lain, dalam kepemimpinanya yang singkat sudah dapat meng edokasi para Pemuda setempat dalam hal positip, rukun, kompak, dan dapat menciptakan iklim aman nyaman kebersamaan dan terkendali. 


Zaenal Furqon bersam Ustadz Aang tampak santai dalam menyampaikan terkait prestasi atau giat yang sudah dilakukan dan di jalankan, terkait pengecoran Jalan mulai dari Kampung Sampalen 1. Nyarengseng yang menuju  Desa lain tanpa adanya iuran namun dari kesadaran masyarakat setempat dan kekompakan nya alhasil pengecoran hingga rampung.

Zaenal Furkon mengatakan," Jujur saya bangga terhadap para pemuda di Kampung yang saya pimpin, karena para pemuda dapat mewujudkan pembangunan Gapura, karena di Desa ini jarang sekali ada Gapura dan satu - satunya Gapura di Kampung Sampalen 1. alhamdulillah sudah berdiri. Gapura tersebut suatu kebanggaan bagi saya dan masyarakat. Dengan kekompakan para pemuda hingga Gapura tersebut bisa berdiri, saya pribadi mengucapkan trimakasih kepada para pemuda," ungkap Zaenal Furqon kepada Pimred Bidik Fakta Yoyon Wardoyo, SH.

Ustad Aang juga mengatakan terkait Ke Agamaan," Dalam satu pekan pengajian di lakukan di Majlis Nurul Huda yang saat ini sedang dalam pemugaran dilakukan tiga kali yang pertama pengajian para pemuda kemudian Para sepuh kaum peria dan pengajian para Wanita atau Ibu - ibu. Harapan saya semoga kedepanya pengajian dapat di tingkatkan lebih baik lagi dan rutin," ujarnya.

Zaenal Furqon menambahkan," Saya juga sangat apresiasi terhadap warga saya dari mulai pemuda dan para orang tua dengan kekompakanya dalam melakukan Kamtibmas untuk menjaga keamanan kampung, sangat luar biasa. Seperti Ronda malam karena satu Rw terdiri dari Lima Rt. dari Rt. 01 hingga Rt.05. dari masing - masing Rt perwakilan minimal dua Orang setiap malam nya Lima Rt. hingga 10 Orang. Dari mulai saya menjadi Ketua RW. hingga hampir satu Tahun belum pernah ada laporan kehilangan. Setiap malam saya berikan Air panas berikut Gelas agar warga yang bertugas melakukan Ronda dapat ngopi, dan juga ada yang memberi beras hingga mereka dapat ngaliwet atau menanak nasi. Saya betul - betul anhkat Jempol dua kepada kekompakan warga Kampung Sampalen 1. mereka seperti habis terbangun dari tidurnya lalu dengan sigap untuk bersatu dan kompak,"  Pungkasnya. 

Dari Sampalen 1. Nyarengseng Reporter Bidik Fakta Endang Tirtana Melaporkan.

Posting Komentar

0 Komentar