Upacara Dalam Rangka Peringatan ke 76 hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 Tingkat Kec. Ciruas



Serang Kabupaten,www.bidikfakta.com- 
Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ciruas  dilaksanakan Upacara Peringatan ke 76 hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 Tingkat Kec. Ciruas.Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 tersebut mulai pukul 08.00 WIB dengan  jumlah peserta  sekitar 50-70 orang.Adapun penanggung jawab kegiatan adalah  Sdr. Drs. Eri Suhaeri, M.Si.sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.


Hadir dalam kegitan  tersebut antara lain :
- Muspika Kec Ciruas
- Kades Se- Kec Ciruas
- Siswa MTS Ciruas 
- Rombongan ASN Kec. Ciruas 
- Paskibra Tingkat Kec. Ciruas dari SMAN 1 Ciruas
- Personil Polsek Ciruas
- PKK Kec Ciruas
- Peserta Upacara Lain nya

Pelaksanaan  Upacara 17 Agustus berlangsung diawali dengan Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara yang langsung mengambil alih Komando.
Camat Ciruas bertindak selaku inspektur langsung menuju mimbar upacara  kemudian dilakukan Penghormatan kepada inspektur upacara diteruskan 
laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.

Saat pengibaran bendera merah putih,seluruh hadirin serta tamu undangan berdiri  dan menyayikan lagu Indonesia Raya berdiri dilanjutkan mengheningkan cipta yang di pimpin oleh inspektur Upacara, hadirin tamu undangan  duduk kembali  kemudian dirangkai dengan Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan teks Pembukaan undang-undang Dasar Negara Republik indonesia tahun 1945 .

Kemudian  sesi  Peringatan Detik-detik Proklamasi dilakukan :
- Pembacaan Naskah Proklamasi 
- Pembacaan Doa
- Menyanyikan lagu wajib Nasional

Upacara ditutup dengan  Laporan Komandan upacara kepada inspektur upacara serta Penghormatan Kepada inspektur Upacara kemudian inspektur upacara meninggalkan mimbar.Upacara pun selesai ,komandan upacara dan membubarkan Pasukan. 

Dalam Amanatnya Camat Ciruas Sdr. Drs. Eri Suhaeri, M.Si.selaku Inspektur Upacara mengatakan ,

"Hari kemerdekan ini kita laksanakan sudah 2 (Dua) Tahun berjalan di rayakan dengan Cara yang berbeda-beda yang mana saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19".ujarnya

Lagi katanya,
" Saat ini perjuangan kita bukan melawan penjajah melainkan harus berjuang melawan Virus Covid-19 mari kita bersama-sama berjuang untuk melawan Covid-19",imbuhnya.

 Eri Suheri dalam kesempatan ini juga mengaskan ,
"Maka dari pada itu kita harus tetap menerapkan Protokol kesehatan terutama tetap menerapkan 5 M agar kita bisa memutus rantai Covid 19 dan berakhir."tegasnya.

Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk kegiatan upacara dilaksanakan dengan secara sesingkatnya, kemudian untuk peringatan Detik - Detik Proklamasi agar semua untuk menghentikan kegiatan Sejenak.

 Upacara Selesai Pukul 08.30 Wib  berjalan lancar aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan.
( Jaya)

Posting Komentar

0 Komentar