Polsek Ciruas Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal Untuk Anak Sekolah Usia 13-17 Thn di Wilkum Ciruas



SERANG,www.bidikfakta.com - Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan pengamanan Vaksinasi Massal untuk Anak Sekolah usia 12-17 thn dan masyarakat Umum dengan Target/ Kuota 891 orang Penanggung jawab Dr. Ari Widodo ( Kepala UPT Puskesmas Ciruas ) atau Kadinkes Kab. Serang di Wilkum Polsek Ciruas, Rabu (1/9/2021) pukul 08.00 WIB. Selaku PJ. Keamanan Kapolsek Ciruas, AKP Syarif Hidayat.

Tahapan Vaksinasi dimulai dengan Pendaftaran, Screning, Vaksinasi dan  Observasi

Adapun untuk petugas dan lokasi Vaksinasi di Wilkum Ciruas, yaitu SMP IT Ibadurrahman (Dr.Ani, Bidan Haji ah dah, Im Bastari, Hani), MTS Al-Khaeriyah (Dr.Ari, BR Suhendra, Gugun) dan UPT Puskesmas Ciruas (Dr hendi, Fz Bidan, Khusnul K Fauziah, Ani, Cica).

Untuk Sekolah yang melaksanakan Vaksinasi adalah SMP IT Ibadurrahman, MTS Assalam, MTS Al- Khaeriyah, SMP PGRI, MTS Al-hikmah, SMPNU, dan SMP Putra Bangsa. 

Dalam vaksinasi massal tersebut telah menvaksin Tenaga Pendidik (Guru) untuk Dosis 1 : 4 org dan Dosis 2 :  2 org, Staff Desa untuk Dosis 1 : 6 org dan Dosis 2 : 0 org, Masyarakat Umum untuk Dosis 1 :  20 org dan Dosis 2 :  5 org, Anak Remaja/ Sekolah untuk Dosis 1 : 297 org dan Dosis 2 :  0 org, Disabilitas untuk Dosis 1 : 1 org dan Dosis 2 : 0 org dan Bumil untuk Dosis 1 :  13 org dan Dosis 2 :  0 org. Jumlah warga/ pelajar yang telah divaksin sebanyak 349 orang dengan Vaksin yang terpakai Sinovac 35 vial dan Sinopam 18 vial. 

Pada kesempatan giat pengontrolan pengamanan vaksinasi, Kapolsek Ciruas, Akp Syarif Hidayat menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi tersebut dalam rangka Percepatan Program Vaksinasi Nasional dan sebagai upaya percepatan penangan Virus Covid-19 khusus'nya bagi para pelajar usia 12 - 17 Thn diwilayah Wilkum Polsek Ciruas.

"Pihaknya bersama Pihak pihak unsur terkait akan terus mendukung program Pemerintah dalam rangka memberikan herd immunity atau kekebalan tubuh bagi warga, karena vaksinasi massal dapat membuat masyarakat mampu dan kebal dalam antisipasi Covid-19." 

Terpantau secara umum kegiatan vaksinasi massal selesai pukul 13.30 WIB dengan lancar, aman dan kondusif.
(Alif)

Posting Komentar

0 Komentar