Warga Desa Sukamarga Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Tominudin Korban Penipuan Mengaku Dari Akulaku

Lebak - bidikfakta.com, Tominudin warga Kampung Rangkas Maraya Desa Sukamarga Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Rangkasbitung menjadi korban penipuan. Pelaku mengaku dari Aplikasi Akulaku pinjaman Online pada Senin (06-09-2021) sekira pukul 17:30. WIB.


Kronologis kejadian di aplikasi akulaku/pinjaman online di waktu sekitar pukul 17:30 06 september 2021 ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan aplikasi akulaku menelpon ingin memberikan hadiah/tuker poin, karena di akun MUHUMAD TOMINUDIN pembayaran nya bagus ucapnya, dan dia memberikan link untuk mengisi data diri saya dan alamat yg ingin dikirm hadihnya dan tidak lama kemudian dia ngasih link ke 2 nya untuk memilih hadiahnya dan tidak lama kemudian di mengirim sms berupa kode OTP dan tidak berselang lama pas saya buka aplikasi limit saya menjadi kecil dari kisaran 5,5 juta menjadi 700 ribu rupiah dan pas di cek di daftar pesanan ada transkasi kisaran 4,5 juta dengan keterangan pesanan di bukalapak.


Tadinya utang saya ke akulaku tinggal 3 x cicilan lagi kisaran 900 ribu lagi, pas buka tagihan saya menjadi 5,9 juta. Ternyata  bukan saya ajaa yang telah tertipu/kena hack di aplikasi akulaku ternyata kasus nya sudah banyak orang yang jadi korban Penipuan yang serupa. Ironisnya lagi alamat yang di tuju alamat korban namun begitu di cek kembali tiba - tiba alamat yang di tuju raib. Diduga pelaku penipuan tersebut orang yang benar-benar sudah mahir dan di duga kuwat Oknum karyawan Akulaku itu sendiri. (Red/Yy)

Posting Komentar

0 Komentar