Ditemani GKR Paku Buwono XIII, Bunda Rita Kawal Percepatan Vaksinasi

PONOROGO - bidikfakta.com, Meskipun Covid-19 sudah menurun di Ponorogo, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Mengingat capaian vaksinasi di Ponorogo saat ini masih kurang dari 50 %.

Hal itulah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita S.H atau biasa disapa Bunda Rita saat mendampingi GKR Paku Buwono XIII meninjau pelaksanaan Vaksinasi di sejumlah titik di Kabupaten Ponorogo, diantaranya di Balai Kelurahan Bangunsari, Balai Desa Pijeran, Balai Desa Brahu dan di Balai Kecamatan Ngebel, kemarin. 

"Meskipun Covid-19 sudah landai, namun kita tidak boleh lalai. Harus tetap disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) dan terus berupaya mempercepat vaksinasi karena saat ini capaiannya masih kurang dari 50%," jelasnya.

Selain itu, Bunda Rita juga menyambut baik kerjasama dari berbagai pihak yang telah membantu percepatan vaksinasi di Ponorogo. Diantaranya adalah sebanyak 20 ribu dosis vaksin dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat  dan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebanyak 7.500 dosis.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kami dalam uapaya percepatan Vaksinasi di Ponorogo. Ada dari Kodim, Polres, Pramuka dan lainnya, serta yang sedang berlangsung hari ini dari Keraton Surakarta sebanyak 20 ribu dosis vaksin dan sebanyak 7.500 dosis vaksin dari kegiatan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah," ucapnya.

"Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, herd immunity bisa segera terbentuk, dan masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala. Maka ekonomi bisa segera bangkit dan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Ngebel Yusuf Dharmadi menjelaskan bahwa animo masyarakat Ngebel untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, terbukti sebanyak 500 dosis vaksin alokasi dari bantuan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sudah diberikan kepada masyarakat.
"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus, dari 500 dosis, laporannya hari ini sudah diberikan semua kepada masyarakat. Harapan kami terus ada pasokan vaksin ke wilayah kami, supaya capaiannya segera terpenuhi," jelasnya seusai kunjungan Wabup Ponorogo dan GKR Paku Buwono XIII di Kecamatan Ngebel.

Diketahui, serbuan Vaksinasi dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa, (12/10) di Gedung Sasana Praja sebanyak 2.000 dosis, selebihnya dilaksanakan pada hari berikutnya Rabu, (13/10) dilaksanakan di 31 titik yang tersebar di 21 Kecamatan dan Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah berlangsung selama 3 hari (12 – 14 Oktober). (Muh Nurcholis)

Posting Komentar

0 Komentar