Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang sambangi warga binaannya yang sedang melaksanakan ronda malam.



SERANG ,www.bidikfakta.com- Dalam meningkatkan sistem keaamanan lingkungan Bhabinkamtibmas menyambangi pos ronda di Desa Binaannya dan memberikan pesan - pesan kamtibmas bertempat di Kp. Nyompok Girang Desa Nyompok Kec. Kopo Kab. Serang. Kamis (18/11/2021) 

ditemui di Pos Ronda Bhabinkamtibmas Briptu Rohman sedang menyambangi masyarakatnya dan berpesan agar masyarakat aktif melaksanakan kegiatan ronda malam, tidak hanya itu Briptu Rohman menegaskan dalam kegiatan ronda sesekali dilaksanakan patroli keliling kerumah - rumah warga hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kriminal dan masyarakat merasa aman adanya patroli dalam kegiatan ronda malam. ungkap Briptu Rohman. 

ditempat terpisah Kapolsek Kopo Iptu Satibi menjelaskan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) atau ronda malam adalah upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di lingkungannya, selain itu juga ada Point Commander Wish Kapolda Banten yang kami dukung yaitu "Ronda Siskamling" Siskamling merupakan wujud dari komitmen masyarakat untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih menitik beratkan pada tindakan pencegahan dan menangkal dari hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan keamanan.

Damok selalu ketua pemuda setempat mengatakan dengan adanya ronda malam bisa mencegah jika ada seseorang yang akan bertindak negatif.

" Yang pasti, ronda malam berpotensi dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat. Setidaknya, kita juga sudah bisa sedikit membantu tugas dari kepolisian meski hanya di lingkup kecil ", tegasnya.
(Alif/Red)

Posting Komentar

0 Komentar