Kapolsek Benda Polres Metro Tangerang Kota Pimpin Gelar Apel Ops Yustisi dan Ops Cipkon di Halaman Mapolsek.

Kotamadya Tangerang, Banten - bidikfakta.com, Guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang aman dan kondusip, Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Benda Kompol Endang Sukmawijaya, SH,, pimpin   apel Tiga Pilar di halaman Mapolsek Benda, Sabtu (8/01/2022) pukul 22:00wib.

Pelaksanaan kegiatan apel ini bertujuan memutus mata rantai, mencegah penularan penyebaran virus Covid-19. Hal demikian ini juga dilaksanakan untuk antisipasi maraknya gangguan ketertiban masyarakat, seperti maraknya keributan antar pemuda maupun gengster motor, aksi pencurian dengan pemberatan aksi pencurian dengan kekerasan maupun aksi kriminalitas lainnya, sekaligus mensinergikan tugas dari unsur tiga pilar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai khususnya di wilayah hukum Polsek Benda Kotamadya Tangerang.

Kompol Endang Sukamwijaya, SH,, saat dikomfirmasi awak media menyampaikan, " Apel tiga pilar ini atensi pimpinan terkait pelaksanaan giat Ops Yustisi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan Ops Cipta kondisi untuk ansitisipasi Guantibmas namun ini juga bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Sattrantib sebagai ujung tombak dan garda terdepan.

Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, SH,, menyampaikan amanat agar para anggota personel yang hadir dalam gelar apel ini untuk selalu menjaga kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Beliau pun "Kapolsek" menambahkan, sesuai atensi pimpinan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K,, MM,, malam ini kami bersama unsur 3 Pilar menerjunkan anggota sebanyak 25 personel diantaranya 14 personel anggota Polsek Benda, 2 personel anggota TNI, 9 personel anggota Trantib, yang akan melaksanakan patroli mobile skala sedang ke wilayah yang rawan terjadi tawuran, aksi curat dan curat. Adapun route dalam giat Ops Cipkon dan Ops Yustisi ini berlokasi di Jalan Raya Perancis Kelurahan Benda, Jalan  Raya Atang Sanjaya Kelurahan Benda, Jalan Raya Husein Sastranegara Kelurahan Jurumudi, Jalan Raya Abdul Rahman Saleh Kelurahan Jurumudi, Jalan Raya Adi Sucipto Kelurahan Pajangbelendung, Jalan Raya Halim Perdana Kusuma Kelurahan Jurumudi Baru.

Untuk Ops Yustisi kami menargetkan ke Cafe-cafe, kedai dan lokasi tempat nongkrong yang tidak mentaati Prokes Covid-19. Apabila dilokasi terlihat atau ditemukan pelanggaran Prokes 5M silahkan anggota personel yang bertugas untuk diberikan himbauan dengan dilakukan peneguran secara humanis agar mereka menutup usaha dan pengunjung segera membubarkan diri. Petugas anggota personel pun tak luput membagikan masker ke masyarakat dan para pengunjung cafe maupun kedai yang tidak memakai masker.

Setelah selesai Ops Yustisi dilanjutkan Ops Cipta kondisi untuk antisipasi Guantibmas 3 C (Curanmor, Curat, Curanras), tawuran warga, balap liar, gengster motor dan kejahatan konvensional lainnya dengan selalu berhati-hati tetap waspada dan jaga selalu kesehatan serta keselamatan dalam bertugas.

Selanjutnya anggota diminta standbye di route route yang telah ditentukan untuk antisipasi gesekan antar warga, gengster motor maupun pelaku tindak kejahatan 3 C. "Kapolsek pun menghimbau kepada anggota personel untuk mengutamakan keamanan diri, rekan, peralatan, perlengkapan, dan kendaraan. Tidak semua anggota ikut melakukan Operasi Cipta Kondisi (CipKon), sebagian anggota melaksanakan pengamanan dan penjagaan di Mako Polsek Benda.

Terakhir, Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya menegaskan agar setiap anggota personel selalu melakukan pemantauan di route yang telah ditentukan dan segera melaporkan ke pimpinan apabila ada hal hal yang mengganggu stabilitas Kamtibmas. (Anang Suyono)

Posting Komentar

0 Komentar