Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid 19 Polsek Cikeusal Tahap 1 dan 2 secara Door To Door terhadap Masyarakat Umum di Kec. Cikeusal



CIKEUSAL www.bidikfakta.com - Anggota Polsek Cikeusal Polres Serang  Polda Banten melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19 secara Door To Door di Kec. Cikeusal Kab. Serang, Jumat (29/01/2022) Pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

"Kami dibantu tenaga kesehatan dari Klinik Polres Serang dan semua fungsi di Polsek Cikeusal untuk melaksanakan giat vaksin guna mewujudkan  masyarakat Cikeusal telah divaksin covid-19 semuanya dan keamanan serta kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi  covid-19 yang dilaksanakan di Kp. Cimaung Jalan Desa Sukaraja, Kp. Pasir Kupa dan Kp. Dalang Desa Dahu  Kec. Cikeusal Kab. Serang" ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal Bripka Mahmudin.  

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masuk kampung keluar kampung atau door to door dengan sasaran lansia dan masyarakat dengan kesibukan kesawah dan keladang,  dimulai menyiapkan alat kelengkapan vaksin serta memberikan edukasi masyarakat penting vaksinasi dimasa covid - 19 dengan munculnya varian baru Omicron serta dilakukan screning dan cek tensi, selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin CoronaVac dengan target sasaran perhari 100 dosis vaksin. 

Adapun hasil yang dicapai dari Vaksinasi Presisi hari ini adalah masyarakat yang discreening sejumlah 55 orang dengan jumlah yang divaksin sebanyak 51 orang dengan rincian untuk dosis 1 sejumlah 5 orang dan dosis 2 sejumlah 46 orang dengan tunda 4 orang (HT dan jantung) dengan pemakaian vaksin sebanyak  26 vial jenis vaksin CoronaVac. Penanggung jawab kegiatan Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH.

Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH menerangkan bahwa yang akan divaksin adalah masyarakat umum dan remaja yang sudah dinyatakan lulus uji screening. Kemudian kriteria orang yg tidak dilakukan vaksinasi adalah masyarakat umum yang sudah pernah dinyatakan positif covid-19 kurang dari 3 bulan,  sedang sakit,dan memiliki penyakit bawaan.

"Seluruh rangkaian kegiatannya pada hari ini dapat berjalan aman dan lancar dengan mengedepankan Prokes sesuai dengan SOP", ucap Kapolsek Cikeusal. 


(Humas Polsek Cikeusal)

Posting Komentar

0 Komentar