Kejar Herd Imunnity,Polsek Pontang Polres Serang Gelar Vaksinasi Door To Door


SERANG www.bidikfakta.com - Polres Serang terus berupaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal, vaksinasi dilakukan secara jemput bola atau door to door.

"Kalau sebelumnya ada program Gerai Vaksin Presisi dan Serbuan Vaksin TNI-Polri, sekarang kita jalankan adalah vaksinasi door to door," ujar Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, Jum'at (28/01).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu datang ke lokasi vaksin terpusat seperti pada program sebelumnya. Dalam vaksinasi door to door ini justru petugas vaksinator Polres Serang yang mendatangi satu per satu rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

"Dalam pelaksanaan vaksin door to door ini, para vaksinator akan didampingi personel Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat," katanya.

"Vaksinasi door to door ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksin sehingga cepat terbentuk herd immunity," imbuh dia.

Selain itu, lanjut Yudha, vaksinasi door to door juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19.

"Ini cukup efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin. Terutama untuk para lansia dan penyandang disabilitas. Harapan kita target vaksinasi segera tercapai." tandasnya.

Seperti halnya kegiatan vaksin door to door yang dilaksanakan Polsek Pontang, Polres Serang hari ini menyasar masyarakat Desa Sukanegara, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang yang menargetkan 1 Bhabinkamtibmas dan petugas vaksinator dalam satu hari bisa memvaksin sebanyak 300 orang, Jum'at (28/01). 

Kapolsek Pontang AKP Bapi menyatakan, berbagai tanggapan positif datang dari masyarakat dengan diadakannya program vaksinasi door to door yang digagas Bapak Kapolres Serang ini. Mereka merasa senang karena program ini sangat memudahkan dalam mendapatkan vaksin.

"Para lansia sebelumnya kesulitan untuk datang dan mengantre ke tempat vaksin yang jauh dari rumah. Jadi sekarang ini mereka merasa terbantu," tutup Kapolsek Pontang. (red/humas).

Posting Komentar

0 Komentar