Personel Polsek Jawilan Amankan Jalur Aksi Unjuk Rasa Buruh


KABUPATEN SERANG ,www.bidikfakta.com – Massa buruh yang tergabung dalam aliansi serikat pekerja / serikat buruh (ASPSB) Kabupaten Serang melaksanakan aksi unjuk rasa ke Kantor Jamsostek Cabang Cikande, Kantor Jamsostek Cabang Serang, Kantor Jamsostek Korwil Banten dan ke Disnakertrans Kabupaten Serang, Rabu (23/03/2022). 

Menyikapi adanya kegiatan tersebut, Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi Suwito, S.I.K., M.Si melalui Kanit Reskrim Iptu Surya Sabanusa, S.H. saat apel pengamanan menyampaikan bahwa Pengamanan aksi buruh dilakukan untuk mencegah adanya aksi sweeping yang dilakukan oleh oknum buruh ke Perusahaan-Perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Jawilan, Pengamanan aksi tersebut juga untuk menjaga arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung tetap lancar. 

Bahwa dalam kegiatan pengamanan harus dilakukan secara humanis, Tidak ada yang membawa senjata api, Kalau terjadi sesuatu hal dilapangan agar anggota di lapangan mendokumentasikan serta segera laporkan kepada saya, tandasnya.

Adapun pembagian tugas yaitu ada personel dengan menggunakan kendaraan dinas mengawal perjalanan rombongan buruh dari titik kumpul di PT Multicon menuju Cikande serta Pengamanan jalur dengan cara menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik di sepanjang Jalan Raya Cikande Rangkasbitung yaitu : depan PT Multicon Desa Cemplang, pertigaan Kawasan Industri PT CBA Desa Jawilan dan di pertigaan Jl. Kawasan Industri PT Buditexindo Desa Kareo.

Kapolsek menambahkan bahwa aksi buruh tersebut diikuti oleh perwakilan buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Kecamatan Jawilan sejumlah 300 Orang, Kita kawal dan layani aksi buruh ini sebaik mungkin, hindari bentrokan serta personel di lapangan untuk menyampaikan kepada buruh agar dalam aksinya tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.


(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar