Tingkatkan Herd Immunity Polsek Cikeusal Laksanakan Vaksinasi Covid-19 secara Door To Door.



SERANG ,www.bidikfakta.com – Untuk meningkatkan Herd Immunity  masyarakat Kecamatan Cikeusal, Polsek Cikeusal Polres Serang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Presisi Polri secara Door To Door, yang pada hari Rabu (02/02/2022) pukul 09.00 WIB melaksanakan Vaksinasi di Kp. Panyabrangan Desa Panosogan Kecamatan Cikeusal  Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi. SH menyampaikan bahwa suksesnya vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang. Untuk itu diharapkan segenap komponen masyarakat tidak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek  juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dan sudah bersedia untuk melaksanakan vaksinasi.

"Tolong sampaikan pengalaman dan pesan positif kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal," jelas Kapolsek.

Tak lupa, Kapolsek menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator dan target sasaran utama kami adalah yang umurnya lansia.

Bripka Mahmudin selaku Bhabinkamtibmas Desa Panosogan yang ikut mendampingi tenaga medis dari Ur Kes Polres Serang menyampaikan bahwa target sasaran vaksin sebanyak 300 dosis adapun jenis vaksin yang diberikan jenis CoronaVac. Untuk kegiatan vaksinasi di Polsek Cikeusal dilaksanakan secara bergantian ke tiap Desa di wilayah Kecamatan Cikeusal, adapun untuk capaian pelaksanaan Vaksin hari ini yaitu terdaftar atau screening sebanyak 53 orang, yang divaksin sebanyak 50 orang, yang terdiri dari dosis 1 sebanyak 15 orang, dosis 2 sebanyak 35 orang dan yang ditunda 3 orang. Masyarakat sangat senang saat kita datang melakukan vaksinasi Door to Door, masuk kampung keluar kampung karena tidak semua kendaraan untuk datang ke gerai-gerai vaksin atau ke acara gebyar dan juga rata-rata dari mereka kerjanya ke sawah dan kebun sendiri, ucapnya.


(Humas Polsek Cikeusal)

Posting Komentar

0 Komentar