Bupat Bandung Barat Hengki Kurniawan Lakukan Peletakan Batu Pertama di Alun-Alun Cililin Kabupaten Bandung Barat

Cililin Bandung Barat - bidikfakta.com, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pada revitalisasi Alun-alun Cililin Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabipaten Bandung Barat Pada Sabtu (19/03/2022)

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawa mengatakan," rencananya pembangunan Alun-alun Cililin dengan konsep little Madinah tersebut bakal rampung dalam 7 bulan ke depan, ungkapnya.

Henki Kuniawan menambahkan," Mudah-mudahan dengan dipercantiknya ruang publik di Alun-alun Cililin ini bisa bisa menjadi tujuan wisata, religi, kota santri dan aktivitas masyarakat maupun ekonomi bisa berjalan dengan lancar," katanya, Sabtu (19/03/2022)

Hengky menjelaskan, rencananya di kawasan tersebut juga bakal dibangun dan dilengkapi dengan adanya pusat oleh-oleh dan juga sentra jajanan UMKM Bandung Barat. Tentu untuk mensejahterakan Masyarakat Desa Cililin Kecamatan Cililin bagi para Pedagang maupun Masyarakat setempat dan sekitarnya.

"Nah kita siapkan space untuk pedagang, mudah mudahan dengan dipercantik seperti saat ini kunjungan makin banyak dan omset jadi meningkat itu ikhtiar kita untuk meningkatkan perekonomian," tuturnya.

Henki Kurniawan juga meminta, masyarakat untuk dapat bersabar menunggu pembangunan Alun-alun tersebut selesai dan memberikan manfaat bagi masyarakat. "Mohon doanya mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar sesuai harapan kita semua dan dapat terwujud sebagaimana yang kita cita - citakan," harapnya.


Sebelumnya, Pemkab Bandung Barat mengalokasikan anggaran pembangunan Alun-alun Cililin sebesar Rp25 miliar.

"Insya Allah akan mulai dibangun tanggal 2 bulan 2 tahun 2022," Tutur Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawannya, menyampaikan dengan harapan pembangunan cepat selesai seperti yang kita harapkan.

Hengky mengatakan," alun-alun Cililin nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang yang membuat nyaman bagi masyarakat yang datang. Agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

"Dalam konsepnya nanti ada perpaduan Mekkah dan Madinah serta bisa digunakan untuk latihan manasik atau hal yang lain yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan," katanya.

Hengki Kurniawan juga menambahkan," dalam waktu dekat proses lelang segera dilakukan agar pembangunan dapat segera terealisasi. "Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semuanya," pungkasnya.


(Amin/Dul/Entoh)






Posting Komentar

0 Komentar