Diseminasi dan Aspirasi Wakil Ketua Koms VIII DPR RI, Marwan Dasopang

Jakarta -- bidikfakta.com, Beberapa tahun belakangan ini banyak berita hoax yang berseliweran di media atau portal berita online begitupun dengan maraknya informasi yang kurang bijak dan tidak dapat di pertanggungjawabkan  melalui sosial media. 

Didorong atas hal tersebut, Marwan Dasopang, selaku Wakil Ketua Komisi VIII FPKB DPR RI mencoba menggandeng mitra kerjanya yaitu Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk turun serta berpartisifasi aktif dalam menyampaikan segala bentuk informasi terkait persoalan-persoalan haji. 

Seperti misalnya tentang Peningkatan Pengelolaan Keuangan Haji
Tata Kelola Sistem Informasi dan Digitalisasi Proses Bisnis BPKH. Banyak masyarakat kita yang mengira bahwa uang haji dipakai untuk pembangunan jalan tol atau hal lain proyek pemerintah yang mengakibatkan defisit dan gagal haji.

Demikian itu tentu tidak benar mengingat pengelolaan keuangan haji diatur secara ketat dalam UU. No 34 tahun 2014 dan didalamnya didampingi oleh Dewan Pengawas serta Badan Pengelola yang bekerja secara profesional. 

Hadir dalam kesempatan kegiatan diseminasi sebagai narasumber yaitu  bapak Miftahudin, Deputi Transformasi dan Teknologi Informasi BPKH, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag. Selain narasumber hadir sekitar seratusan peserta sosialisasi. 

Acara yang berlangsung 5 Maret di Labuhanbatu Selatan ini dikemas dengan penyerahan secara simbolis bantuan aspirasi DPR RI, Marwan Dasopang yaitu Ruang Kelas Baru, Renovasi, Pembagunan Masjid, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni, Beasiswa, Pemberdayaan UMKM Pesantren, Madrsah dan Santunan Sosial lainnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar