Ini Yang Ditekankan Kapolres Serang Dalam Analisa Dan Evaluasi Gelar Operasional Bulanan


SERANG,www.bidikfakta.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik bersama para Pejabat Utama Polres Serang dan Para Kapolsek Jajaran melaksanakan Gelar Operasional (GO) bulanan untuk mengetahui tingkat pencapaian kinerja maupun kendala yang di hadapi, bertempat di Aula Mapolres Serang, Selasa (01/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek terkait dengan situasi wilayah, pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, kuat personel, sarana prasarana, anggaran pendukung operasional serta rencana kegiatan kedepan.

Usai mendengarkan paparan dari para peserta Gelar Operasional, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik, menyampaikan apresiasi atas capaian pelaksanaan tugas, baik di tingkat Polres maupun satuan kewilayahan Polsek.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasie dan para Kapolsek yang telah bekerja keras baik dibidang pembinaan maupun operasional sehingga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Serang hingga kini masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif," ujar AKBP Yudha.

Menurut Polisi berpangkat dua melati ini juga menyampaikan beberapa poin penekanan kepada peserta GO diantaranya Capaian vaksinasi, penguatan fungsi deteksi dini intelijen, penindakan narkoba, hindari kegiatan ilegal, pengawasan penggunaan senpi, optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang di masing-masing desa dan kelurahan, koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan, unsur TNI Koramil, serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan dari masyarakat melalui command center dengan nomor hotline 110.

"Para personel harus professional dalam pelaksanaan tugas, terus maksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 sehingga bisa tercipta herd immunity, berikan pelayanan terbaik, cepat, tepat dan tuntas atas setiap informasi ataupun laporan dari masyarakat. Jamin kepastian hukum serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, humanis dan transparan, serta sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Kapolres Serang.

Lanjut Kapolres para personil agar selalu mendorong serta mendampingi masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendapatkan vaksin guna pencegahan covid 19, mulai dari Bhayangkari, keluarganya, tetangga serta warga lainnya.

"agar seluruh jajaran Polsek bekerja secara maksimal mengedukasi serta mendampingi masyarakat yang ada di wilayah masing masing polsek untuk melaksanakan giat Vaksin, Ini salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19". Tutup Kapolres Serang.

Kegiatan Anev GO bulanan ini berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, meskipun telah melakukan vaksinasi.

Posting Komentar

0 Komentar