Personel Polres Serang laksanakan Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Periodik SMESTER I Tahun 2022


Serang, www.bidikfakta.com - Bertempat di lapangan hijau Polres Serang dilaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri kepada seluruh personel Polres Serang Polda Banten. Jumat, (04/03/2022).

Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester I tahun 2022 dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno dan diikuti Pejabat Utama dan Personel Polres Serang.


Wakapolres Serang mengatakan tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

"Tes kesamaptaan jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Serang, karena tugas di lapangan ini semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,"  saat selesai melaksanakan tes kesamaptaan jasmani.

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),"terang Rahmat Sampurno

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Serang dan Polsek Jajaran secara berkala dengan jadwal yang telah ditentukan sebagai upaya mengurangi pertemuan jumlah peserta disertai dengan penggunaan masker sesuai protokol kesehatan.

Rahmat Sampurno menambahkan, kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai pelayanan prima Kepolisian untuk masyarakat tutupnya. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar