Satgas Binmas Pegunungan Bintang Bantu 2 Warga Bangun Kandang Ternak Babi

PAPUA -- bidikfakta.com, Satgas Binmas Pegunungan Bintang melakukan kegiatan cek lokasi pembuatan kandang babi milik dua warga yaitu Bernadus Wayam dan Agustinus Uropmabin, Sabtu (26/3/2022).

Tak hanya mengecek lokasi, Satgas Binmas Pegunungan Bintang juga membeli bahan-bahan untuk pembuatan kandang babi milik kedua warga itu.

Sebelum membeli bahan-bahan, Satgas Binmas melakukan cek lokasi pembuatan kandang babi tersebut di Jalan Dabolding, Distrik Kalomdol dan Kampung Pulbingin, Distrik Oksibil, keduanya di Kabupaten  Pegunungan Bintang.

Personel Satgas Binmas yang ikut di kegiatan itu ialah Iptu Sabtuwadji, Brigpol Maikel Imburi, Brigpol Wahyu Pitoyo, Bripda Yehezkiel Fatubun, Bripda Rudy Cakradini.

Setelah bertemu Bernadus Wayam, Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji pada kesempatan tersebut menyampaikan keinginan mau membuat kandang babi pemberian Satgas Binmas Noken yang lokasi  kandangnya di dekat kolam agar kotoran dapat mudah dibersihkan nantinya. 

Kandang babi milik Bernadus Wayam rencananya akan dibuat berukuran 2 × 4 meter dengan 2 kandang 1 atap agar bila beranak tidak perlu membuat kandang babi lagi ke depannya.

Kemudian, Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji selanjutnya berangkat menuju Kampung Pulbingin untuk menemui Agustinus Uropmabin dan masyarakat.

Di tempat itu, Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji juga membahas dan merencanakan pembuatan kandang babi berukuran 2 x 4 meter yang lokasinya dekat kali agar dapat dengan mudah mengambil air untuk kebutuhan ternak babi nantinya. 

Setelah selesai bertemu Bernadus Wayam dan Agustinus Uropmabin, personel berangkat menuju Somel Kayu dan Toko Bangunan untuk membeli kebutuhan pembuatan kandang babi.

Personel Satgas Binmas bersama Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji selanjutnya berangkat menuju Jalan Dabolding dan Kampung Pulbingin untuk menyerahkan bahan-bahan yang telah dibeli oleh Satgas Binas Noken.

Satgas Binmas Noken berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin hubungan baik dan mendapatkan kepercayaan di tengah-tengah masyarakat. [Ritha]

Posting Komentar

0 Komentar