Danki 1 Yon C Pelopor Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid As Syuhada

BidikFakta.com, Kediri - Dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Basyariah, Danki 1 Yon Pelopor SatBrimob Polda Jatim, AKP Anacleto Soares SH, menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1443 H/2022 M sekaligus santunan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid As Syuhada yang berada di kawasan Kompi 1 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim, Jalan Veteran No.46 Kediri, Senin (18/4/2022).

Selain peringatan Nuzulul Quran dan santunan untuk anak yatim dari Yayasan Yatim Hidayat-Mojoroto, juga sekaligus peresmian penggunaan qubah masjid As Syuhada.

Dalam kesempatan itu tausiah di isi oleh Al Mukarom Gus Gendheng dengan tema Implementasi Pelaksanaan Sholat dalam Kehidupan Sehari-hari, dengan dihadiri oleh Danyon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kades Mojoroto Achmad Koharudin, Kepala BPBD Kota Kediri yang diwakili oleh Ibu Rukiyati selaku Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi, Direktur PT. SRN Murdiman, Wakil Direktur PT. SRN Iwan Murdiman, para ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Danki 1 Yon Pelopor SatBrimob Polda Jatim, AKP Anacleto Soares SH, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan tersebut namun, pergelaran kegiatan harus sesuai dengan Protokol Kesehatan.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, maka semua kegiatan harus digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan," ujar AKP Alito sapaan akrabnya saat dihubungi wartawan, Selasa (19/4/2022).

Meskipun Alito seorang non muslim, namun dia sangat mengapresiasi dan antusias dalam kegiatan keagamaan itu. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat khususnya dibulan Ramadhan.

"Selain menambah pahala, keakraban antara masyarakat dan pemerintah juga dapat terjalin," katanya.

Ia menambahkan, "Semoga ini terus dipertahankan, terlihat kami semua solid, ini merupakan bentuk sinergitas baik antara pemerintah dengan warga maupun antar institusi dengan institusi lain," tandasnya.

(Dedy)

Posting Komentar

0 Komentar