KOTEKA &KELADI SAGU Satgasres Ops Damai Cartenz 2022 Tingkatkan Produktif Secara Sosial Dan Ekonomis

Papua - bidikfakta.com, Distrik Pegunungan Bintang
Satgas Binmas Ops Damai Cartenz -2022 Program "KOTEKA" dan Program "KELADI SAGU" Melaksanakan giat sosialisasi Kamtibmas serta penyuluhan untuk mewujudkan dan menjaga partisipasi masyarakat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat mengetahui kondisi kesehatan,mencegah resiko penyakit yang dapat terjadi serta melakukan penanganan dan pengobatan memperpanjang hidup, dan meningkatkan kualitas hidup. 
lokasi Kampung Mimalkatop Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Puncak, Sabtu 04 Juni 2022 pukul 10.00 WIT. 

Melaksanakan giat tersebut beberapa Personel Satgas Binmas dikerahkan diantaranya Kasat Iptu Sabtu adji dan 4 Personel Satgas Binmas bersama Personel Tim Medis  Satgas Binmas Ipda Dr Yoga Arismunandar dan 3 Personel Tim medis, 1Pers Satgas Humas. 

Kasat Binmas Iptu Sabtuwaji sebelum melaksanakan kegiatan tersebut memberikan APP, dilanjutkan keberangkatan menuju  lokasi kepada anggota Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022. 

-Kedatangan kami dalam rangka menjaga hubungan baik serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.ucap Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji. 

Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat kampung Mimalkatop:
-Agar bersama-sama menjaga kondusifitas kota Oksibil yang aman dan nyaman.

bagi masyarakat dan juga menyampaikan kami memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mau berkonsultasi. 
Ada Dokter kami siap melayani sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19.

Pemeriksaan kesehatan ataupun pelayanan oleh Tim Medis Satgas Binmas meliputi:
-Mengecek tekanan darah. 
-Menghitung denyut nadi. 
-Menghitung penafasan. 
-Mengecek suhu tubuh serta melayani pemberian obat- obatan dan vitamin kepada masyarakat. 

-Kepada masyarakat agar membangun komunikasi dan saling membantu apa kekurangan masyarakat  saya akan memberikan, saya mohon pamit dari sini karena pindah tugas ke Jayapura, tapi kalau Tuhan memberkati kita akan ketemu lagi."tutupnya Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji. (Ritha).

Posting Komentar

0 Komentar