Pererat Silahturahmi, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz, Keharmonisan Pesta Bakar Batu, Distrik Ilaga.

Papua - bidikfakta.com, Distrik Puncak
Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Program KOTEKA, lokasi Kampung Kago Distrik Ilaga, 20 Juni 2022.

Personel Satgas Binmas dikerahkan sebanyak 5 Personel  Iptu Yonias Purwanto dan 4 Personel bersama Tim Medis Ipda Dr Muhammad Abdul Rochman dan 3 Personel Tim medis, adapun terlibat Kabag Ops Polres Puncak AKP Menase Sayori, Kbo Binmas Polres Puncak Ipda Yan A.Wambrauw, S. Sos,. didampingi 3 Pers Satgas Humas, 15 Pers Satgas Preventif, 4 Pers Sat Binmas Polres Puncak. 

Setibanya diderseimarse Kampung Kago, dipimpin Kabag Ops Reg Puncak, Kbo Sat Binmas dan anggota Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022, dalam rangka menjaga hubungan silahturahmi serta kordinasi kesiapan giat Pesta Bakar batu di Wilayah Puncak, berjumpa Ketua kordinator yaitu Bapak Alius Tabuni dan masyarakat. 

-Lokasi yang kami gunakan untuk giat acara bakar batu yang berlokasi di lapangan bola voli, yang sudah kami bersihkan oleh Binmas Noken dan masyarakat Derseimarse Kampung Kago. 

-Hari ini kami pemuda dan masyarakat mengambil kayu bakar di Kampung Kibogolome dan batu di Kali Ilame Kampung Wako, untuk persiapan giat bakar batu."tutur Bapak Alius Tabuni. 

Penyampaian beberapa rangkaian yang disampaikan oleh Anggota Satgas Binmas, meliputi:
-Masyarakat agar melaksanakan kesiapan untuk acara bakar batu harus swrius, karena giat bakar batu yang dibuat oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz, untuk masyarakat Puncak dalam menjalin hubungan silahturahmi serta bergandengan tangan agar keamanan di Kabupaten Puncak dapat kondusif."

Adapun bantuan sarkon berupa gula kopi dan pinang, anggota Satgas Binmas memberikan kepada Bapak Yan Alom, agar dibagikan dan diminum bersama para pemuda sebelum mengangkat kayu dan batu persiapan bakar batu. (Ritha).

Posting Komentar

0 Komentar