Rutinitas Bersosialisasi Satgasres Ops Damai Cartenz Menguatkan Persaudaraan,Datangi Kampung Kago Ilaga

Papua - bidikfakta.com, Distrik Puncak
Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Program KASUARI menjaga hubungan Silaturahmi menyambung tali persaudaraan, dapat membantu menguatkan sistem imun tubuh, serta bersosialisasi bersama masyarakat khususnya, lokasi Spot kandang babi dikampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Senen 7 Juni 2022 pukul 09.00 WIT. 

Melaksanakan giat berbagai Program - program Personel Satgas Binmas Sigap diantara Korwil Binmas Iptu Yonias Purwanto dan 4 Personel Satgas Binmas bersama Tim medis Satgas Binmas Ipda Dr Muhammad Abdul Rochman dan 3 Personel Tim Medis dan Personel lain terlibat 3 Pers Satgas Binmas, 15 Pers Satgas Preventif dan 3 Pers Polres Puncak untuk dilakukan konsolidasi awal.  

Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto beserta anggota tiba di Spot kandang babi milik Ibu Yapena Kulua, dalam rangka menjaga hubungan silahturahmi sekaligus mengecek perkembangan ternak babi di Kampung Kago. 

Kepada Ibu Yapena Kulua dan Bapak Isaj Murib:
-Kehadiran Satgas Binmas Noken untuk mengecek perkembangan ternak babi bantuan Satgas Bimnas."ucap Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto. 

-Terimakasih untuk Satgas Binmas yang berkunjung mendampingi Puncak dalam mengembangkan dan merawat ternak babi yang baik dan benar.

-Untuk diketahui bahwa kami sengaja pisahkan ternak babi jantan dan betina karena ternak babi sudah kami kasih kawinkan, mungkin sekitar 2 dan 3 bulan sudah bisa kelihatan. 

-Jadi babi jantan kami pisahkan di kandang yang lama dan tetap kami akan jaga dengan baik."ungkap Bapak Usah Murib. 

Adapun pemberian kepada Bapak Isah Murib berupa sembako, serta Penyampaian pesan:
-Untuk selalu merawat ternak babi dengan baik, pemberian makanan ke ternak babi di perhatikan kebersihan kandang babi agar babi tetap sehat."tandas Korwil Iptu Yonias Purwanto. 

-Terimakasih Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 yang hadir mendampingi masyarakat dalam beternak babi serta bantuan sembako."tutupnya Ibu Yapena Kulua dan Bapak Isah Murib. 
(Ritha).

Posting Komentar

0 Komentar