IPHI Banten,Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Gelar Muswil ke IV

Banten - bidikfakta.com, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Banten Menggelar Muswil Ke-lV Tahun 2002. Kegiatan Muswil berlangsung di Hotel Horison  Kota Serang Provinsi Banten. Rabu (27/07/2022)

Dengan tema "Memperkuat Persaudaraan Para Haji Provinsi Banten Untuk Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Umat"

Acara dibuka langsung oleh panitia pelaksana Muswil (IPHI) Provinsi Banten dilanjutkan dengan sambutan  - sambutan, pemanjatan do'a serta pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al,Quran, Kalam ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, laporan ketua panitia, sambutan oleh Ketua Umum PP IPHI, sambutan PLT Ketua IPHI Banten, pemukulan Gong oleh Ketua Umum PP IPHI di dampingi pengurus IPHI Provinsi Banten, dilanjutkan sidang Muswil ke lV IPHI dan pembacaan SK pengurus IPHI Provinsi Banten periode 2022-2027 serta pengukuhan pengurus IPHI Provinsi Banten.

Dalam kegiatan acara tersebut nampak hadir Pejabat IPHI Pusat dan Provinsi Banten, Ketum IPHI Pusat Dr. Ir. H. Erman Suparno MBA. M.Si, Sekjen IPHI Pusat Ir. H. A Bambang Irianto, Ketua IPHI Banten KH. Hizbullah Husen, Wakil IPHI Provinsi Banten H. Husen, Sekjen IPHI Provinsi Banten H. Akhmad Syuhada Uluhud, Bendahara IPHI Provinsi Banten H. Uci Sanusi, Dewan Pembina Mayor Jendral TNI (Purn) H. Sumardi, KH. Ahmad Guprom, Dewan Penasehat KH. Tubagus Sya'roni Ahmad, H Anshori SH. MH. M.Pdi

IPHI yang merupakan organisasi independen para haji dan Hajjah di Indonesia dan dunia, dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah mengatasi krisis pangan ini, pada semua tingkatan organisasi terutama di daerah - daerah yang produksi pangan masih rendah.

Para haji dan Hajjah sebagai insan yang telah menyempurnakan rukun Islam ke, 5 sebagian besar tentunya mempunyai kemampuan baik secara financial, intelektual maupun moral dapat menjadi katalisator dalam pembangunan, termasuk penggerak masyarakat untuk mengatasi krisis pangan.

Pada kesempatan ini Dr. Ir. H. Erman Suparno MBA. Msi, mengatakan "para haji dan hajjah di Indonesia dan dunia untuk lebih berfikir keumatan dan masa depan bangsa dan negara untuk menghindari kepentingan atau pola fikir friksi yang dapat menhambat pembangunan atau perpecahan umat, dengan demikian menjadi insan yang produktif bagi kemajuan masyarakat, "ucapnya

"Kemudian salah satu program unggulan IPHI adalah program Food Estate yang saat ini sedang di kembangkan di seluruh Indonesia, dengan melakukan Demonstration plot atau Demplot yakni penyuluhan pertanian kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

"Metode yang dikembangkan oleh para ahli IPHI adalah pupuk organik memanfaatkan dari peternakan atau perikanan yang merupakan satu kesatuan produksi oleh petani. Dengan demikian tidak saja produksi pertanian yang tinggi akan tetapi dapat menyerap tenaga kerja di bidang pertanian.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PP IPHI DR. IR. H. Erman Suparno MBA. Msi dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah IPHI Provinsi Banten, yang dilaksanakan di Hotel Horison Ratu Kota Serang Provinsi Banten, Rabu 27 Juli 2022.

Di tempat yang sama H. Hizbullah terpilih sebagai Ketua IPHI Provinsi Banten "Menurutnya IPHI Provinsi Banten yang sebelumnya  sudah bergerak baik dalam program-program yang sudah berjalan, tapi saya akan lebih kerja keras lagi dalam menyusun program - program ke depan nya hingga membawa IPHI Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi, dan menghasilkan haji dan Hajjah mabrur khususnya di wilayah Provinsi Banten, " tuturnya.
(Samu)

Posting Komentar

0 Komentar