Kirab Budaya Satu Abad PSHT Cabang Karanganyar

KARANGANYAR - bidikfakta.com, Kirab Budaya PSHT 1 Abad , PSHT Cabang Karanganyar mengadakan kegiatan kirab budaya menuju 1 Abad PSHT, Miinggu ( 24/7/22)

PSHT Cabang Karanganyar mengadakan acara menyambut team Yudistira dari PSHT Pusat Madiun dengan Kirab Budaya, yaitu menyerahkan tanah dan air yang diambil dari sendang Panguripan kabupaten Karanganyar atau Kota Intan Pari tersebut.

Air dan tanah dari Kabupaten Karanganyar diserahkan Team Yudistira perwakilan dari PSHT Pusat Madiun yang nantinya akan  dibawa ke Madiun untuk di jadikan satu dari beberapa tanah dan air yang di ambil dari Sabang sampai Merauke untuk di jadikan satu  bawa ke  Pusat PSHT  Madiun.

Di dalam acara tersebut di ikuti puluhan ribu anggota warga PSHT se Cabang Karanganyar dengan di koordinir 17 Ketua Ranting PSHT Se Cabang Karanganyar atau 17 Kecamatan .
Acara sangat meriah karena ada prosesi kirab budaya secara ritual organisasi PSHT dengan Reog 17 Gagak Merak dan 17 Jatilan yang  mewakili 17 Ranting PSHT . Acara berangsung mulai Pukul 14.00wib hingga selesai.

Hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Ketua DPRD, Anggota DPRD, Wakapolres, Dandim 0727 Karanganyar.

Bupati Karanganyar Yuliatmono, sangat  mengapresiasi PSHT Cabang Karanganyar karena ikut cinta tanah air dan membantu UMKM.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Kristanto menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar mensuport berkembangnya PSHT di Karanganyar.

"  Banyak hal positif yang selama ini dilakukan PSHT Cabang Karanganyar untuk kota intan pari ," pungkas Roberto. (Muh Nurcholis)

Posting Komentar

0 Komentar