Diduga CV Gelora Mandiri Mengurangi Bahan Matrial Dalam Pemadatan Lantai Beton Konsultan Tidak Ada Saat Pengecoran.

Serang - Bidikfakta.Com

Pengurangan bahan matriar (agregat) terpantau awak media Bidik Fakta di pembangunan Rekonstruksi jalan Desa Wirana Kecamatan Pamarayan Serang Banten.

Diduga teknisi pemadatan nya sebagai lantai dasar beton yang sangat penting sebagai penahan beton untuk menghasilkan kualitas jalan yang kuat sesuai harapan bersama namun pelaksanaan kontrak dari CV Gelora  Mandiri patut di duga dan mendapat pengawasan yang ketat agar pekerjaan nya sesuai spesifikasi"pasal nya"

Saat di lokasi jum,at 26 agustus 2022"awak media menemukan penggunaan agregat yang sangat minim di mana tanah dan rumput masih terlihat jelas membuat dugaan pengiritan bahan matrial (agregat) yang akan mengurangi kualitas jalan beton.

Disinggung mengenai pemasangan bekisting yang terlihat sudah siap mencetak beton" pihak pengawas dari CV Rajawali Arsitektur" Asep mengatakan" ini belum apa-apa agregat seimbang (balance) nanti untuk yang kurang akan di tambah yang paling penting ketebalan betonnya mencapai 15.cm tutur Asep saat itu.

Terpisah seseorang yang mengaku pelaksana mengatakan melalui whatshap" akan ada penambahan agregat" namun saat di cek kembali kebenaranya terlihat masih seperti semula belum ada penambahan matrial baru (agregat).

Lanjut pelaksana" pemadatan dasar sudah, pengerasan dasar sudah maksimal, di dampingi konsultan juga, agregat yang datang untuk lepeling coran karna setiap lewat pasti turun, struktur jalan tanah merah ungkap nya pelaksana.

Selain adanya dugaan mengurangi ketebalan agregat atau kurang nya pemadatan" saat dalam pelaksanaan pengecoran konsultan pengawas tidak ada di lokasi rabu 31-8-2022.

Disisi lain beberapa warga mengatakan alat berat Vibro roller untuk proses pemadatan hanya sekitar 2 hari" gak mungkin pemadatan menjadi maksimal" juga pemakaian agregat nya sangat tipis ungkap beberapa warga yang tidak mau disebut nama nya.

(Samu Bidik fakta)

Posting Komentar

0 Komentar