Memeriahkan HUT RI Ke 77Th Karang Taruna Unit 02 Manggarai Mengadakan Jalan Sehat

Jakarta - bidikfakta.com, Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ratusan Warga RW.02 manggarai,tebet,jakarta selatan,mengadakan acara jalan sehat yang berlangsung meriah,Minggu (28/8/22).

Acara jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 wib,tampak sejumlah warga mempersiapkan dirinya didepan kantor sekretariat RW 02.

Acara ini dilepas oleh bapak kamto selaku sekretaris RW 02 manggarai.

Peserta jalan santai terdiri dari orang tua, pemuda, dan anak-anak yang semua terlihat antusias.  Antusias yang sangat besar dari warga ini pun mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari lurah manggarai Bapak Muhammad Arafat dinsirat.

Untuk rute jalan sehat dimulai dari Depan sekretariat RW.02-jl. Bukit duri utara-jl.manggarai selatan 2-jl.manggarai utara-jl.Sultan Agung-jl.DR.saharjo-jl.Al barkah-jl.bukit duri barat-jl.manyar-finish didepan sekretariat RW.02.

Aji selaku ketua Panitia jalan santai mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi seluruh warga RW 02 manggarai dan ia mengajak warga rw 02 khususnya warga rw 02 terus berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menjadikan tubuh sehat dan jiwa yang sehat.

"Dengan berolahraga, maka kita akan sehat, apalagi olahraga yang murah meriah seperti jalan sehat ini," pungkas bapak upi selaku pengurus rw 02 manggarai.

Ia pun tak lupa menekankan pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan masyarakat.

"Kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat", ungkap bapak lomo selaku pengurus Rw 02 Manggarai.

Bapak kamto mengatakan saya berharap agar kekompakan dan keguyupan warga tersebut dapat terus dijaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal kedepannya. Termasuk dalam bidang olahraga sebab, lanjutnya melalui jalan sehat semacam ini maka warga sekaligus dapat memperoleh kesehatan dan kebugaran jasmani.

"Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mahal. Karena itu harus terus dijaga dengan melakukan olahraga secara rutin  seperti mengikuti jalan sehat ini" paparnya.

Dalam kesempatan ini pula,Ketua panitia,Aji menyampaikan kepada para peserta jalan seht "Mohon maaf bila ada kekurangan, serta terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga yang telah mendukung kegiatan jalan sehat ini,semoga segala bentuk bantuan baik tenaga,pikiran serta materi semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT ", ujarnya.

Untuk menambah semarak acara jalan sehat panitia juga memberikan berbagai macam doorprize yang menarik dan juga hadiah yang menarik lainnya.
Setelah jalan sehat selesai,peserta berkumpul ditempat finish di sekretariat RW.02,manggarai.Panitia langsung menggelar pengundian dan penyerahan hadiah kepada nomor kupon peserta yang berhasil keluar dan langsung mendapat hadiah dorr prize.(R.Septyandaru)

Posting Komentar

0 Komentar