Tak Punya Biaya Untuk Berobat, Bapak Satu Anak Berharap Ada Ke Baikan Dari Donatur Di Negri Ini

BOGOR - bidikfakta.com, Karena tak memiliki biaya untuk berobat Saep (43) warga Desa Sukadamai RT 001/001 Kecamatan Sukamakmur, Bogor harus menahan rasa sakit selama 7 tahun di bagian matanya yang terluka. Jum,at (05/08/2022)

Kejadian berawal sekitar 7 tahun yang lalu di mana Saep mengalami kecelakaan lalulintas di daerah Jonggol Mobil yang di tumpanginya menabrak kendaraan truk pengangkut bambu yang mengakibatkan wajah dari Saep terluka parah, tengkorak wajah hancur dan bahkan harus kehilangan salah satu matanya sebelah kiri.

Menurut Iwan," tetangga dari Saep mengungkapkan Saat itu Saep sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta yang di temani oleh istri dan juga anaknya yang baru lahir 5 bulan," Iwan menuturkan

Iwan menambahkan," Pasca operasi karena keterbatasan biaya Saep beserta istri yang setia mengantarkannya untuk kontrol harus menjual perabot rumah tangga untuk ongkos perjalanan ke Rumah sakit, terang nya.

Dan selama 7 tahun paska operasi ternyata Saep beserta keluarga tidak pernah mengganti pen yang di pasang di tengkorak lubang matanya yang seharusnya di ganti per 5 tahun karena ketidakmampuan biaya yang membuat Saep selalu merasakan sakit, perih dan bahkan sering keluar cairan berupa nanah dari matanya yang luka.

Saat ini Saep yang bekerja serabutan sebagai pencari kayu bakar untuk di jual hanya bisa pasrah menahan sakit dan perih di matanya dan berharap ada keajaiban dari Tuhan dan bantuan dari dermawan karena jangankan untuk berobat untuk makan pun beliau tidak tercukupi.

Sementara itu dua hari lalu relawan Hilal Merah Islam HILMI Kabupaten Bogor memberikan bantuan dengan membayarkan tunggakan BPJS kesehatan milik Saep dan langsung membawanya ke Rumah Sakit Ummi Bogor dan ternyata di rujuk kembali ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk penanganan lebih lanjut.

Kejadian ini membuat relawan kemanusiaan HILMI terdorong membuka open donasi untuk membantu biaya berobat Saep yang harus segera di operasi kembali.

Adapun nomer rekening dari donasi tersebut BRI A/N ANDRI IRAWAN 179801000371506 *mencantumkan keterangan akad Donasi,
Kontak person anggota HILMI 0812-9823-1087.

Adul juga mengatakan," Sampai berita ini tayang Saep belum menjalani operasi kembali.
Pungkas," Abdul rohman/adul

(Kabiro Tangsel/Adul)

Posting Komentar

0 Komentar